Takaaki Nakagami Merasa Terlalu Lambat di Kualifikasi MotoGP Prancis 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 38 2410605 takaaki-nakagami-merasa-terlalu-lambat-di-kualifikasi-motogp-prancis-2021-Rcad8xL4UL.jpg Takaaki Nakagami (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengomentari raihannya saat tampil di kualifikasi MotoGP musim 2021 seri Prancis. Nakagami merasa terlalu lambat, sehingga hanya mampu start dari posisi ketujuh di MotoGP Prancis 2021.

Sebagaimana diketahui, Nakagami sendiri memang memulai kiprahnya pada pekan balap MotoGP Prancis 2021 dengan performa kurang maksimal. Pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis 2021, Nakagami hanya menempati posisi ke-15 dengan catatan waktu 1 menit 41.576 detik.

Takaaki Nakagami

Nakagami sebenarnya mampu memperbaiki raihannya pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Prancis 2021. Pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Le Mans itu, Nakagami menempati posisi ke-10 dengan mencatatkan waktu 1 menit 32.711 detik.

Pada hari kedua MotoGP Prancis 2021, Nakagami memulainya dengan performa tak terlalu mengesankan dengan berada di posisi ke-12. Namun peningkatan performa diperlihatkan Nakagami pada sesi latihan bebas empat MotoGP Prancis 2021 dengan menempati posisi kedelapan.

Baca Juga: Kalahkan Marquez Jadi Pembalap Terbaik Honda di Jerez, Perasaan Nakagami Campur Aduk

Nakagami pun berhasil kembali memperbaiki performa mengesankannya pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2021. Ya, dalam sesi tersebut Nakagami berhasil menempati posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 33.120 detik.

Meski sebenarnya menunjukkan performa mengesankan, Nakagami belum terlalu puas dengan raihannya. Bahkan pembalap berpaspor Jepang tersebut mengakui dirinya terlalu lambat, sehingga hanya mampu mengklaim posisi ketujuh pada kualifikasi MotoGP Prancis 2021.

“Saya memiliki perasaan yang baik pada sepeda motor. Meski harus saya akui bahwa kondisinya memang sangat berbahaya, di mana lintasan mengering dengan cepat setelah hujan,” jelas Nakagami, sebagaimana dirangkum dari Speedweek, Minggu (16/5/2021).

“Saya salah mengambil keputusan dalam dua menit terakhir. Saya melihat beberapa genangan air hujan di sektor 3 serta 4, yang memaksa saya melaju sedikit lebih lambat. Marc Marquez mengemudi di depan saya dan langsung melakukannya,” sambung pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Takaaki Nakagami

“Pada menit terakhir saya menekan lagi, tetapi tidak dapat meningkatkan waktu saya lagi karena saya tidak mengemudi dengan sempurna di sektor pertama. Saya terlalu lambat dan tidak mengambil risiko di Tikungan 3.”

Baca Juga: Mampu Kompetitif di Jerez, Takaaki Nakagami Terharu

“Saya tertinggal beberapa persepuluh detik di sektor pertama. Di sektor kedua saya perhatikan kondisi treknya bagus. Bahkan jika saya pada dasarnya puas dengan penampilan saya, tempat ke-7 agak mengecewakan. Saya minta maaf kepada tim atas kesalahan besar saya,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini