Franco Morbidelli Tak Terlalu Santai yang Dikira Banyak Orang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 38 2406979 franco-morbidelli-tak-terlalu-santai-yang-dikira-banyak-orang-uBnLupBu69.jpg Franco Morbidelli. (Foto/MotoGP)

ROMA – Pembalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, selalu tampil keren dan santai. Faktanya, dia bisa sangat marah jika ada hal yang tak disukainya

Morbidelli selalu tampak positif dan sangat rileks menjelang atau sesuda balapan MotoGP. Bahkan dia terlihat hidup dalam dunianya sendiri. Lalu apa rahasia pembalap Italia tersebut bisa sangat santai.

“Dia adalah Manu,” kata pembalap berusia 26 tahun itu merujuk nama teman dan asistennya Manuel Lucchetti mengutip Speedweek, Jumat (7/5/2021).

Foto/MotoGP

Sekadar informasi, Manuel Lucchetti menjadi teman setia Franco Morbidelli selama lima tahun. Hanya saja, Manu juga kerap menjadi pelampiasan amarah Morbidelli.

Baca juga: Tim Balap Rossi Masih Bingung Tentukan Mesin Motor

“Aku membentaknya, meski jarang. Saya selalu tertawa ketika ada orang yang menilai saya pria yang santai dan tenang.”

Baca juga: Tidak Ada Lagi Valentino Rossi Musim Depan

“Saya memang seperti itu, tetapi ketika saya kesal, saya pasti marah. Kemudian saya meninggalkan masalah tersebut pada Manu, karena dia adalah teman setia saya, dia telah mengenal saya sejak lama dan tahu bagaimana mengatasi amarah saya," tuturnya.

Morbidelli memiliki cara positif menjelang turun di lintasan. Caranya cukup sederhana, dia bermain dengan teman-temannya ketika berada di negara asalnya, Italia.

Foto/MotoGP

“Saat saya di rumah, saya hanya bergaul dengan teman-teman saya. Itu sangat membantu saya untuk memulai segalanya dan untuk mempersiapkan laga berikutnya,” tambah keturunan Brasil tersebut.

Pada MotoGP teranyar 2021 di Jerez, Spanyol, Morbidelli berhasil naik podium untuk pertama kalinya pada musim ini. Dia berada di posisi kedua, di bawah Jack Miller dari tim Ducati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini