Cal Crutchlow Kembali Tegaskan Takkan Ambil Kesempatan Wildcard di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 38 2403387 cal-crutchlow-kembali-tegaskan-takkan-ambil-kesempatan-wildcard-di-motogp-2021-doAGaHN3qm.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)

JEREZ – Cal Crutchlow kembali memberikan jawaban soal kemungkinan dirinya tampil di MotoGP musim 2021 dengan memanfaatkan fasilitas wildcard Tim Yamaha. Crutchlow kembali menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak tertarik menerima tawaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow memang akhirnya menjawab terkait spekulasi mengenai masa depannya sebagai pembalap profesional. Ya, Crutchlow akhirnya memilih untuk menyelesaikan karier panjangnya di kelas MotoGP.

Cal Crutchlow

Crutchlow sendiri memang mengawali kariernya di kelas MotoGP pada musim 2011 dengan membela Tim Monster Yamaha Tech3. Crutchlow sendiri menghabiskan tiga musim membela Tim Monster Yamaha Tech3, sebelum akhirnya pindah ke Ducati pada MotoGP 2014.

Akan tetapi kiprah Crutchlow di Tim Ducati memang tidak terlalu menjanjikan, sehingga hanya bertahan semusim saja. Crutchlow sendiri akhirnya memilih untuk menerima pinangan dari Tim LCR Honda, tim yang selalu dibelanya dalam lima musim terakhir.

Baca Juga: Ada Peran Besar Crutchlow dalam Kemenangan Vinales di MotoGP Qatar 2021

Perjalanan karier Crutchlow bersama Tim LCR Honda juga sejatinya tidak terlalu mengecewakan. Terhitung selama membela Tim LCR Honda, Crutchlow berhasil mengoleksi tiga kemenangan dan 12 podium.

Meski sudah pensiun, Crutchlow tetap menjalani kiprah tidak jauh dari dunia balap. Pasalnya, ia terpilih sebagai test rider Tim Yamaha di kejuaraan dunia tahun ini. Bahkan belakangan muncul rumor Tim Yamaha bakal menurunkan Crutchlow di salah satu balapan pada MotoGP 2021 dengan memanfaatkan wildcard.

Crutchlow pun kembali menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk tampil di MotoGP 2021 dengan memanfaatkan fasilitas wildcard. Pasalnya, Cruthlow sendiri mengatakan bahwa keputusannya pensiun dari MotoGP, karena sudah malas untuk menjalani balapan full.

“Semua orang bilang Anda bisa dapat wildcard (jika jadi test rider), namun saya pensiun karena satu alasan: karena saya tak mau balapan!” jelas Crutchlow, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Jumat (30/4/2021).

Cal Crutchlow

“Saya masih dalam periode transisi dari pembalap penuh waktu dan saya rasa menyenangkan masih bisa berkendara dan tak hanya duduk-duduk di rumah. Saya bisa naik motor MotoGP 25 hari per tahun. Bakal balapan atau tidak, jujur saya tak tahu,” sambungnya.

Baca Juga: Crutchlow: Marc Marquez Akan Tetap Cepat seperti Dulu

“Saya jelas akan jadi rider pengganti jika ada yang cedera. Jika ini tahun yang normal, bisa jadi saya balapan pada suatu waktu. Saya sih bisa saja tetap balapan jika saya mau, tapi saya tak terlalu menantikan wildcard,” tuntas pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini