Kecelakaan, Jorge Martin Digantikan Tito Rabat di MotoGP Spanyol 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 38 2398701 kecelakaan-jorge-martin-digantikan-tito-rabat-di-motogp-spanyol-2021-As8Ibsk5yz.jpg Tito Rabat. (Foto/MotoGP)

BARCELONA โ€“ Tito Rabat akan menggantikan Jorge Martin di MotoGP Spanyol 2021 yang akan berlangsung pada Minggu 2 Mei 2021, di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Spanyol. Pergantian terpaksa dilakukan karena Jorge Martin harus menjalani operasi usai terjatuh.

Jorge Martin mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Portugal 2021. Bahkan dia harus dilarikan ke rumah sakit.

Foto/MotoGP

Pembalap asal Spanyol itu mengalami insiden kala sesi latihan bebas ketiga hanya tinggal menyisakan lima menit lagi. Saat melewati tikungan ketujuh, Martin tiba-tiba terjatuh dan terlepanting beberapa kali di gravel.

Baca juga:ย Lihat Jorge Martin Kecelakaan Parah di MotoGP Portugal 2021, Marquez Tak Khawatir

Insiden yang dialami Jorge Martin membuat pihak penyelenggara harus mengibarkan red flag dan sesi latihan bebas tiga MotoGP Portugal 2021 dihentikan sementara. Pembalap Pramac Ducati itu pun tampak mengalami sakit di tubuhnya.

Baca juga:ย Ngeri, Luka Jahitan Jack Miller Terbuka Gara-Gara Jatuh di MotoGP Portugal

Hal ini terlihat dari gestur tubuhnya yang terus bersujud di atas gravel usai terjatuh. Tak lama kemudian, para marshal menghampiri Jorge Martin dan berusaha memberi bantuan.

Jorge Martin akan dioperasi Selasa 21 April 2021 di Barcelona. Operasi dilakukan untuk menangani cedera di tangan kanan dan pergelangan kaki kanan Jorge Martin.

Atas dasar itulah, Jorgen Martin tak bisa balapan di MotoGP Spanyol. Dia kemungkinan besar juga tak bisa turun di MotoGP Prancis pada 16 Mei. Namun, itu tergantung pemulihan Jorge Martin.

Pramac Ducati mengutip Moto.it, Kamis (22/4/2021) telah mengumumkan Tito Rabat akan menjadi pengganti Jorge Martin di Sirkuit Jerez. Tito sebelunya telah menunggangi mengendarai Ducati Desmosedici bersama tim sateli Ducati, Avintia hingga tahun lalu.

Foto/Twitter

Sementara itu, Jorge Martin pun mengunggah sebuah foto di akun Twitter memberi tahu kondisinya. Terlihat Jorge Martin yang tengah terbaring di sebuah kamar rawat rumah sakit. Meski tengah kesakitan, dia tetap bisa bergaya.

โ€œBukan hari terbaik saya, Anda bisa mempercayai saya! Sangat sakit, tapi saya Martinator. Sampai berjumpa segera @motogp,โ€ tulis Jorge Martin dalam unggahan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini