Criville: MotoGP Portugal 2021 Harinya Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 38 2398045 criville-motogp-portugal-2021-harinya-marc-marquez-VdgSR03H00.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Legenda MotoGP, Alex Criville, menyanjung comeback pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP Portugal 2021. Menurut Criville, Marc Marquez tampil sangat apik untuk pembalap yang telah absen balapan selama 254 hari.

Marc Marquez memang menjadi sorotan di MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- akhirnya tampil kembali di lintasan balap setelah nasib buruk di MotoGP 2020.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Akibatnya, lengan kanan Marc Marquez patah sehingga butuh tiga operasi untuk menyembuhkannya.

Setelah melalui operasi, Marc Marquez menjalani proses pemulihan untuk mengembalikan fungsi lengan kanannya seperti sedia kala. Proses pemulihan itu berjalan lancar hingga dia pun kembali tampil di MotoGP Portugal 2021.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Valentino Rossi Melempem, Akhir Dominasi Keduanya di MotoGP?

Marc Marquez tampil apik dalam rangkaian MotoGP Portugal 2021, dari sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan. Akan tetapi, karena kondisinya yang belum 100 persen, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu finis ketujuh dalam balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu 18 April 2021, malam WIB itu.

BACA JUGA: Finis Ketujuh di MotoGP Portugal 2021 Bos Honda Sama Sekali Tak Ragukan Marc Marquez

Criville tidak masalah dengan posisi ketujuh Marc Marquez di Sirkuit Algarve. Dia paham, bahwa The Baby Alien butuh waktu untuk mencapai top performanya, baik secara fisik maupun mental.

“Minggu ini adalah hari Marc Marquez. Dia akhirnya bisa balapan dan finis di posisi ketujuh,” kata Criville, mengutip dari Motosan, Rabu (21/4/2021).

“Hasilnya tidak terlalu penting karena dia telah menyelesaikan balapan dengan sangat baik. Perlu dicatat, bahwa dia telah 254 hari absen dari MotoGP dan berlari dengan rasa sakit,” tuturnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Kita telah melihat pada semua sesi latihan bagaimana dia mengendurkan lengan kanannya karena secara fisik dia belum berada di puncak. Dia masih harus menyesuaikan otot dan lengannya dengan MotoGP,” ucap pria asal Spanyol itu.

Marc Marquez punya waktu untuk mempersiapkan diri ke balapan berikutnya, MotoGP Spanyol 2021. Sebab, balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini