MotoGP Portugal 2021, Valentino Rossi Akui Kekuatan Pembalap Pabrikan Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 38 2396700 motogp-portugal-2021-valentino-rossi-akui-kekuatan-pembalap-pabrikan-yamaha-kzvqv6snsL.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

PORTIMAO - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengakui kecepatan dua pembalap pabrikan Yamaha, yakni Fabio Quartarao dan Maverick Vinales. Menurut Rossi, keduanya punya kecepatan yang sangat baik jelang mentas di balapan seri ketiga MotoGP 2021.

Hal itu diungkapkan The Doctor usai melahap sesi kualifikasi di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu 17 April 2021 kemarin.

Berbanding terbalik dengan kecepatan para pembalap pabrikan Yamaha, Rossi justru mengaku khawatir dengan performa motornya kali ini.

Baca juga:  Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Naik Podium, Valentino Rossi Bikin Kejutan?

“Ya, Quartararo dan Vinales lebih kuat dari saya, mereka lebih cepat. Jadi saya cukup prihatin dengan performa motor kami saat ini,” ujar Valentino Rossi seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/4/2021).

Meski demikian, rekan satu tim Franco Morbidelli itu tak patah arang. Rossi mengklaim dirinya masih akan berusaha keras untuk meraih hasil terbaik pada balapan nanti.

“Karena itu saya berharap dan saya ingin mencoba menjadi lebih kompetitif pada balapan nanti,” tambahnya.

Rossi sendiri meraih hasil buruk di sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021. Rekan satu tim Franco Morbidelli itu gagal melangkah ke Q2 dan hanya berada di peringkat ke-17.

Meski begitu, Valentino Rossi tidak ingin menyerah. Sebagai seorang legenda, ia akan tetap berusaha untuk tetap meraih hasil terbaik dengan mencoba meningkatkan kinerja motornya.

“Tetapi, satu-satunya cara adalah bekerja dan mencoba langkah demi langkah untuk membuat sedikit peningkatan,” pungkas peraih tujuh gelar juara MotoGP tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini