Start Kelima di MotoGP Portugal 2021, Morbidelli Akui Motor Yamaha Sudah Lebih Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 38 2396639 start-kelima-di-motogp-portugal-2021-morbidelli-akui-motor-yamaha-sudah-lebih-baik-zMXBqABfNv.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

PORTIMAO - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mendapat hasil cukup baik di sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021. Morbidelli mencatatkan waktu terbaik kelima pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal, Sabtu 17 April 2021.

Hasil tersebut membuatnya cukup optimis bisa bersaing dengan para pembalap di urutan terdepan dalam perebutan podium juara.

Berbicara mengenai hasil positif di sesi kualifikasi, Morbidelli merasa hal tersebut dikarenakan performa motor Yamaha yang sudah mengalami peningkatan.

Kecepatan motor yang mulai membaik dikatan Morbidelli sudah dirasakannya sejak melahap sesi latihan bebas.

Baca juga: Komentari Aksi Marquez di Sesi Kualifikasi, Joan Mir: Dia Seharusnya Dapat Penalti

“Saya pikir saya berhasil mendapatkan perasaan itu kembali pada sepeda motor. Saya setuju, kecepatan kami sudah mulai membaik,” ujar Morbidelli seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/4/2021).

“Saya memiliki perasaan yang baik di FP4. Kecepatan saya lebih baik dari tahun lalu. Masalahnya adalah Ducati dan Yamaha khususnya, tapi juga Suzuki, lebih kuat dari tahun lalu. Ini pekerjaan yang sulit untuk dijaga, tetapi kami sedang berusaha,” tambahnya.

Namun di sisi lain, eks rider Marc VDS itu mengingatkan kepada timnya untuk terus melakukan pengembangan pada YZR-M1.

Morbidelli menilai terutama musim ini, banyak tim yang mulai menunjukkan peningkatan seperti Ducati dan Suzuki.

“Pada lap cepat, saya mendapat kesan secara keseluruhan bahwa potensi kami sedikit berkurang. Tapi itu karena tim lain telah meningkat. Ini lebih sulit bagi kami, tetapi kami akan mencoba untuk lebih baik pada balapan nanti,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini