MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Tak Masuk Hitungan Morbidelli

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 38 2396635 motogp-portugal-2021-marc-marquez-tak-masuk-hitungan-morbidelli-eSpw2e2xys.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

PORTUGAL - Gelaran MotoGP Portugal 2021 hanya tinggal hitungan jam. Setelah mentas di Sikruit Losail, Qatar pada dua seri pembuka para pembalap di kelas utama akan kembali beradu cepat di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu (18/4/2021) pukul 19.00 WIB.

Para rider sudah ambil bagian sejak sesi latihan bebas yang berlangsung sejak Jumat kemarin. MotoGP Portugal 2021 akan menarik untuk disaksikan mengingat balapan ini akan menjadi penanda kembalinya rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Setelah absen selama kurang lebih sembilan bulan lamanya, rider berjuluk The Baby Alien itu akan kembali bersaing untuk podium pada balapan seri ketiga musim ini.

Kembalinya Marquez ke lintasan balap memunculkan berbagai prediksi. Banyak yang menilai sang pembalap Spanyol akan tampil cepat dan kembali jadi ancaman pembalap lain.

Baca juga: Komentari Aksi Marquez di Sesi Kualifikasi, Joan Mir: Dia Seharusnya Dapat Penalti

Namun tak sedikit juga yang beranggapan absen dalam waktu yang cukup lama membuat Marquez kesulitan untuk bersaing dengan kekuatan pembalap saat ini.

Salah satunya Franco Morbidelli yang tak memasukkan Marc Marquez sebagia pembalap yang ia waspadai pada balapan nanti.

Meski tak menyebut secara rinci, pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengaku lebih mewaspadai rider dari tim Ducati dan Suzuki.

“Masalahnya adalah Ducati dan Yamaha khususnya, tapi juga Suzuki, lebih kuat dari tahun lalu. Ini pekerjaan yang sulit untuk dijaga, tetapi kami sedang berusaha,” ujar Morbidelli seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/4/2021).

Pada kesempatan yang sama, rekan satu tim Valentino Rossi itu juga mengklaim saat ini motor Yamaha sudah mengalami banyak perkembangan positif dan siap untuk bersaing di posisi terdepan

“Kecepatan saya lebih baik dari tahun lalu. Saya pikir saya berhasil mendapatkan perasaan itu kembali pada sepeda motor. Saya setuju, kecepatan kami sudah mulai membaik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini