Kisah Lionel Messi Jadikan Muhammad Ali Sumber Inspirasi

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 43 2395757 kisah-lionel-messi-jadikan-muhammad-ali-sumber-inspirasi-5ZmpJHsxsc.jpg Lional Messi memiliki banyak poster dan kaos bergambar Muhammad Ali. (Foto: The Sun)

JAKARTA - Megabintang Barcelona Lionel Messi dijuluki pemain sepakbola terbaik sepanjang masa alias GOAT (Greatest of All Time). Sangat wajar jika Lionel Messi punya banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia.

Bahkan, akun instagram miliknya, @leomessi memiliki 196 juta lebih follower. Jumlah yang tak kecil, meski sementara masih kalah dengan pengikut instagram Cristiano Ronaldo.

Terlepas dari semua itu, Lionel Messi tetap manusia biasa, bukan dewa apalagi Tuhan. Dia diketahui juga memiliki figur yang diidolakannya.

Baca juga: Lionel Messi Mandul di El Clasico sejak Cristiano Ronaldo Pergi


Baca juga: Daftar Top Skor Liga Spanyol: Karim Benzema Mulai Pepet Lionel Messi

Idola punya idola, mungkin kalimat itu tepat jadi gambaran Messi dan figur yang menginspirasinya. Ada sedikit cerita di balik asal muasal Messi mengidolakan figur ini. Messi sudah merantau, meninggalkan kampung halaman di Argentina menuju Barcelona, saat usianya masih remaja kisaran 13 tahun.

Di masa remaja sepertinya, dia membutuhkan sosok yang menginspirasinya, sosok yang bisa memberinya semangat serta motivasi secara tak langsung dalam menjalani kesehariannya berjuang menjadi pesepakbola handal.

Dan figur tersebut adalah petinju yang sangat fenomenal namanya di ring tinju. Dia adalah Muhammad Ali. Pria yang kini sudah berusia 33 tahun bahkan diketahui dulu memiliki semacam "tempat pemujaan" terhadap Muhammad Ali di kediamannya.

Lionel Messi yang telah menjadi ayah tiga anak itu diyakini secara tak sengaja memperlihatkan itu kepada publik. Saat dia sedang berolahraga di masa karantina, di ruang yang kelihatannya menjadi ruang olahraga, terpampang berderet foto-foto petinju yang juga dijuluki 'the Greatest' itu di dinding.

Tak hanya itu, dalam beberapa kesempatan sebelumnya, pemain Barcelona tersebut juga terlihat mengenakan kaos bergambar mendiang Muhammad Ali. Seperti ketika dirinya sedang menandatangani kontrak baru dengan Barcelona beberapa tahun silam.

Baik Messi maupun Muhammad Ali pasti dianggap sebagai yang terbaik di bidang masing-masing oleh para penggemar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini