Kembalinya Marc Marquez di MotoGP 2021 Bakal Jadi Masalah Besar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 38 2393599 kembalinya-marc-marquez-di-motogp-2021-bakal-jadi-masalah-besar-l5vsCOmbY5.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memberikan komentar soal kembalinya rider andalan Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez. Morbidelli menyebut bahwa kembalinya Marquez bakal jadi masala besar untuk pembalap lainnya di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Marc Marquez

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Baca Juga: Lorenzo Doakan Marquez Sukses saat Balapan di MotoGP Portugal 2021

Dengan absen hampir satu musim kompetisi, membuat banyak yang menaruh keraguan akan peluang Marquez bisa tampil seperti sebelumnya. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa cedera yang diderita Marquez itu, bakal jadi awal kejatuhannya sebagai pembalap profesional.

Akan tetapi harapan para penggemar Marquez melihat pembalap kesayangannya tampil di MotoGP 2021 pun akhirnya terwujud. Pasalnya Marquez telah mengonfirmasi bakal comeback di MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung akhir pekan ini.

Kembalinya Marquez pun mendapatkan beragam komentar dari sejumlah pembalap MotoGP 2021, salah satunya adalah Morbidelli. Ya, Morbidelli percaya bahwa kembalinya Marquez bakal menghadirkan masalah besar bagi para pembalap lain di sisa MotoGP 2021.

Marc Marquez

“Dia (Marquez) akan menjadi rival seperti yang lain, tapi kembalinya Marc positif bagi MotoGP secara umum. Entah apa ia akan langsung jadi masalah besar sejak awal,” jelas Morbidelli, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Marquez Diprediksi Langsung Finis Podium di Portugal, Laverty: Itu Hanya Terjadi di Dongeng

“Akan tetapi, saya merasa sangat yakin bahwa ia akan melaju cepat seperti dulu. Tentu ia akan jadi masalah besar, tapi kami di sini dengan tujuan yang sama. Kami akan mengerahkan yang terbaik seperti biasanya, tak peduli ada Marc atau tidak di lintasan,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini