Luca Marini Kecewa Tak Bersinar seperti Pembalap Ducati Lain di Qatar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 38 2390612 luca-marini-kecewa-tak-bersinar-seperti-pembalap-ducati-lain-di-qatar-lKY7kLbW5N.jpg Pembalap Tim Sky VR46 Esponsorama, Luca Marini. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Lima pembalap Ducati tampil bersinar di dua balapan awal MotoGP 2021. Rider-rider itu merupakan pembalap dari tim Ducati Lenovo, Pramac Ducati, dan satu tim Esponsorama Racing. Namun, ada satu pembalap Ducati yang justru tampil melempem, yakni Luca Marini.

Tentu Marini merasa kecewa karena hanya dirinya satu-satunya pembalap Ducati yang tampil buruk di Sirkuit Losail, Qatar tersebut. Bahkan rekan setimnya di Esponsorama, yakni Enea Bastianini saja mampu tampil sangat baik.

Padahal Marini dan Bastianini sama-sama rider debutan di MotoGP 2021, namun hanya adik tiri Valentino Rossi itu saja yang tak bisa tampil gemilang. Tercatat Bastianini mampu finis di urutan ke-10 dan ke-11 di dua race tersebut.

Baca Juga: Adik Tiri Valentino Rossi Baru Sadar Tubuhnya Tak Cocok Kendarai Ducati

Luca Marini

Sementara Marini justru masuk 15 besar saja tidak pernah karena ia finis di posisi 16 dan 18. Alhasil, Marini tak membawa pulang poin sama sekali dari serangkaian seri Qatar tersebut.

“Motor Ducati bekerja sangat baik di sini (Sirkuit Losail) dan sayang sekali hanya kami yang belum berhasil mencapai sesuatu yang seharusnya bisa saya capai,” ungkap Marini, dilansir dari GPOne, Rabu (7/4/2021).

Marini pun gagal tampil baik karena ia baru sadar ternyata tubuhnya tak cocok untuk mengendarai motor pabrikan Italia tersebut. Adik tiri Valentino Rossi tersebut menilai ia harus membesarkan beberapa bagian tubuhnya agar bisa menyeimbangi besarnya kekuatan Ducati.

Jadi, PR pertama Marini saat tiba di Italia adalah membentuk beberapa bagian tubuhnya di pusat kebugaran. Ia merasa hampir semua bagian atas pada tubuhnya harus diperbesar atau diperkuat lagi.

Terutama tentunya lengan, karena Marini merasa tangannya masih belum terlalu kuat untuk menahan beban Desmosedici ketika berada di tikungan. Untuk itulah Marini bakal berusaha untuk membentuk otot pada lengannya.

Luca Marini

“Selama dua balapan akhir pekan kemarin, saya belajar banyak tentang motor ini (Desmosedici). Sejauh ini saya sudah merasa lebih nyaman dan saya menemukan area mana saja yang harus lebih saya tingkatkan saat di gym,” sambung Marini

“Pada bagian atas tubuh saya, secara umum pada lengan tentunya. Lengan diperlukan untuk meningkatkan perubahan arah lajunya motor,” tutup rider asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini