Luca Marini Harapkan Hasil Positif di Seri Perdana MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 38 2383243 luca-marini-harapkan-hasil-positif-di-seri-perdana-motogp-2021-Vx2BDkawSP.jpg Luca Marini (Foto: MotoGP

DOHA – Pembalap Esponsorama Racing, Luca Marini, berbicara mengenai kesiapannya jelang tampil di MotoGP Qatar 2021. Balapan perdana musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 28 Maret 2021 juga akan menjadi penampilan perdana Luca Marini di kelas utama MotoGP.

Meski demikian, adik dari Valentino Rossi itu mengaku sangat percaya diri jelang mentas di seri perdana musim ini.. Luca Marini merasa segala persiapan telah dilakukannya dengan baik dan berharap hasil positif bisa ia dapatkan pada balapan akhir pekan nanti.

"Balapan pertama akan terasa lebih spesial ketimbang biasa. Entah apa yang harus saya harapkan, tapi saya yakin saya bakal bersemangat di grid pada hari Minggu nanti,” ungkap Luca Marini dilansir dari laman Crash, Rabu (24/3/2021).

“Saya puas atas hasil uji coba dan soal cara saya beradaptasi dengan motor ini, walau saya ingin menjalani lebih banyak kilometer dengan Ducati," sambungnya.

Baca juga: Daftar Rookie di MotoGP 2021, Adik Valentino Rossi Siap Unjuk Gigi?

Sejauh ini Luca Marini merasa bisa melaju dengan cukup baik di atas Desmosedici GP19. Hal positif pun ia harapkan bisa terjadi pada sesi latihan bebas hingga balapan akhir pekan nanti.

"Dalam sesi latihan nanti, sangatlah penting menerapkan apa yang sudah kami pelajari dari analisa data, demi memperbaiki performa motor dan gaya balap saya.

“Sirkuit ini sangat cocok untuk motor kami, dan saya juga senang balapan pada malam hari. Saya bisa katakan ini skenario sempurna untuk memulai balapan," ujarnya lagi.

Luca Marini punya modal yang tidak dimiliki pembalap rookie lain di ajang MotoGP 2021. Salah satunya adalah karena ia merupakan pembalap akademi VR46.

Alhasil, Marini bisa mendapat banyak masukan untuk secepatnya beradaptasi dengan motor MotoGP dari Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan sang kakak, Valentino Rossi.

Apalagi Pecco Bagnaia sendiri merupakan pembalap pabrikan Ducati, sehingga mengenal betul motor Desmosedici yang juga dikendarai Luca Marini di MotoGP 2021 kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini