Usai Kalahkan Dewa Kipas, GM Irene Minta Netizen Tak Bully Dadang Subur

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 43 2382085 usai-kalahkan-dewa-kipas-gm-irene-minta-netizen-tak-bully-dadang-subur-5uUOmMUoH8.jpg Irene Kharisma. (Foto: Instagram/@irene_sukandar)

TANGERANG – Grand Master (GM) catur Irene Kharisma Sukandar berhasil mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung Senin (22/3/2021). Usai berhasil memenangkan duel itu, Irene pun berpesan agar tak ada satu pihak pun yang menghujat Dadang Subur.

Duel persahabatan catur yang mempertemukan GM Irene dengan Dadang Subur alias Dewa Kipas memang baru saja rampung digelar. Berlangsung secara live streaming di channel Youtube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021), pertarungan berlangsung emapt ronde.

GM Irene Kharisma Sukandar vs Dewa Kipas

GM Irene pun mampu tampil begitu apik hingga meraih kemenangan di tiga ronde beruntun. Berada dalam kondisi yang tertiggal, Dewa Kipas pun akhirnya menyerah sehingga pertandingan ronde keempat akhirnya tak dimainkan.

BACA JUGA: Nyerah di Ronde Ketiga, Dewa Kipas Kalah dari GM Irene Kharisma

Usai berhasil memenangkan laga tersebut, GM Irene mengaku sangat enjoy dalam menjalani duel kontra Dewa Kipas itu. Alhasil, kemenangan akhirnya bisa dikantongi.

BACA JUGA: Begini Suasana Lokasi Pertarungan Dewa Kipas vs Irene Kharisma

Tetapi, GM Irene meminta agar tak ada bully atau hujatan yang dilontarkan pihak-pihak kepada Dadang Subur usai kekalahan ini. Sebab, dia menegaskan bahwa pertandingan ini bukanlah menjadi ajang pembuktian, melainkan hanya pertandingan persahabatan semata.

“Kalau dari pertandingan sendiri, saya sangat enjoy. Saya ke sini sebagai undangan dari Mas Deddy dan sebagai pecatur internsasional,” ujar GM Irene usai laga tersebut, sebagaimana dikutip dari channel Youtube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).

“Saya cuma mau bilang dari sini kepada netizen semua. Saya mohon please jangan ada yang menghujat atau mem-bully Pak Dadang,” lanjutnya.

GM Irene Kharisma Sukandar

Kemenangan GM Irene dalam pertandingan melawan Dadang Subur ini membuatnya meraih hadiah total Rp200 juta. Sementara Dadang Subur alias Dewa Kipas, dia juga tetap mendapatkan hadiah meski menelan kekalahan. Dadang Subur berhak mengantongi Rp100 juta dari duel tersebut.

Dua komentator yang merupakan orang tersohor di dunia catur Indonesia pun turut didatangkan untuk duel ini. Mereka ialah GM Catur, Sutanto Megaranto, dan pecatur profesional, Miw Chelsie Monica.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini