Cedera Kian Membaik, Marc Marquez Mulai Bayangkan soal Comeback ke MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 38 2375424 cedera-kian-membaik-marc-marquez-mulai-bayangkan-soal-comeback-ke-motogp-Bro6qKnsMl.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mulai menunjukkan perkembangan yang positif terkait proses pemulihan cedera pada lengan kanannya. Melihat kondisinya yang mulai fit, Marquez pun mulai membayangkan soal rencana comeback atau kembalinya ke MotoGP.

Marquez mengaku membayangkan momen comeback terbaik di MotoGP. Dalam tahap ini, Marquez tak bermaksud akan langsung bersaing memperebutkan kemenangan dalam balapan.

Marc Marquez

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menyadari betul bahwa dirinya akan membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke level performanya seperti biasa. Marquez perlu beradaptasi secara fisik ataupun mental dengan dunia MotoGP.

BACA JUGA: Mulai Fit, Marquez Benar-Benar Bisa Tampil di MotoGP Qatar 2021?

Sebab, Marquez sudah lama sekali tak menjalani balapan di ajang tersebut. Ia absen hampir semusim pada gelaran MotoGP 2020 karena didera cedera hebat pada lengan kanannya.

BACA JUGA: Marc Marquez Nantikan Duel Sengit dengan Pol Espargaro

Meski begitu, Marquez tetap akan sangat antusias saat menjalani momen comeback-nya. Ia berharap penampilannya akan terus meningkat saat sudah berhasil mentas lagi di MotoGP.

“Saya mencoba membayangkan comeback terbaik. Itu tidak berarti saya akan kembali dan memenangkan balapan pertama,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (10/3/2021).

“Saya membayangkan kembali dan mengendarai motor MotoGP seperti yang saya inginkan, saya menikmatinya dan kembali ke level saya selangkah demi selangkah. Saya mengendarai motor dengan gaya saya lagi,” lanjutnya.

Marc Marquez

“Itu akan menjadi sebuah proses dan kami akan melihat apakah ini proses yang lambat atau cepat. Yang paling penting saya merasa lebih baik setiap hari,” jelas Marquez.

Meski sudah membayangkan soal rencana comeback, Marquez belum memastikan kapan dirinya bakal menjalani balapan lagi di MotoGP. Tetapi, ada kabar yang menyebut hal itu bisa dilakukan Marquez dalam balapan seri perdana MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar pada akhir Maret.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini