Makin Membaik, Marc Marquez Masih Belum Bisa Bicara soal Jadwal Comeback

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 38 2374562 makin-membaik-marc-marquez-masih-belum-bisa-bicara-soal-jadwal-comeback-71vvPkiaN9.jpg Marc Marquez (Foto: HRC)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku belum bisa berbicara tentang jadwal comeback-nya ke MotoGP. Namun, satu yang pasti, Marquez menekankan bahwa dirinya kini telah membaik.

Pada bulan lalu, saat ia hadir dalam presentasi Repsol Honda, Marquez sendiri telah mengumumkan bahwa pemulihannya menunjukkan hasil yang baik. Akan tetapi, ia harus melepas tes pramusim resmi di Qatar karena tak ingin mengambil risiko.

Marc Marquez

Sayangnya, ia juga tidak menyebut tanggal comeback termasuk tentang keberadaannya di seri pertama MotoGP 2021. Pada saat itu, ia hanya menekankan bahwa kondisinya harus lebih baik dari minggu ke minggu untuk bisa tampil comeback.

Baca juga Marquez Tak Ikut Tes Pramusim, Valentino Rossi Ceritakan Riwayat Cederanya

Meski begitu, pada Selasa (9/3/2021), melalui laman resmi Repsol Honda, Marquez mengatakan bahwa kemajuannya saat ini jauh lebih pesat dari sebelumnya. Termasuk dengan kondisinya yang membaik dari hari ke hari. Namun, ia sekali lagi belum bisa memastikan tentang jadwal comeback-nya.

Baca juga Lama Tak Balapan, Marc Marquez Butuh Waktu Buat Kompetitif Lagi

“Saya masih belum tahu. Saya merasa bahwa saya akan segera dapat mengendarai motor saya lagi, tetapi saya harus memeriksakan diri lagi ke dokter minggu ini,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi Repsol Honda, Selasa (9/3/2021).

“Kemudian kita akan melihat apakah ia mengatakan tidak apa-apa dan otot-ototnya dalam kondisi yang baik. Karena Anda tidak pernah tahu dalam proses rehabilitasi,” tambahnya.

“Tetapi, tetap saja, kami berada di jalur yang benar dan kami melakukannya hari demi hari. Dua minggu lalu saya katakan, minggu demi minggu, sekarang hari demi hari,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Marquez juga menjelaskan rencana comeback-nya jika diizinkan dokter kembali mengendari motor MotoGP. Sebagai langkah awal, ia berencana untuk mengendarai motor lebih kecil sebelum menggunakan motor MotoGP.

Marc Marquez

“Meski begitu, saya tidak akan langsung memulainya (mengendarai) motor dengan motor MotoGP. Mungkin saya akan mulai terlebih dahulu dengan motor yang lebih kecil dan berlatih di jalur kecil,” lanjutnya.

Sementara itu, saat ini para pembalap tengah menjalani tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Setelah melakoni tes selama dua hari pada 6-7 Maret, para pembalap akan kembali melakukan tes pada 10-12 Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini