Alex Marquez Ogah Targetkan Kapan Harus Jadi Juara Dunia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 38 2369858 alex-marquez-ogah-targetkan-kapan-harus-jadi-juara-dunia-wxsg0AyKlL.jpg Alex Marquez ingin jadi juara dunia MotoGP (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

CERVERA – Pembalap LCR Honda, Alex Marquez, tetap mengimpikan gelar juara dunia MotoGP. Namun, adik dari Marc Marquez itu tidak menetapkan batas waktu untuk mencapai mimpinya tersebut.

Seperti diketahui, Alex Marquez termasuk pembalap ‘langka’ di MotoGP. Ia adalah orang ketiga di grid MotoGP 2021 yang memiliki gelar juara dunia pada kelas Moto2 (250 cc) dan Moto3 (125 cc). Dua orang lainnya adalah Valentino Rossi dan sang kakak sendiri, Marc Marquez.

Baca juga: LCR Honda Targetkan Alex Marquez Menangi Balapan di MotoGP 2021

Tentu saja, kedua pembalap itu kemudian berhasil menjadi juara dunia MotoGP (500 cc). Jejak Marc Marquez dan Valentino Rossi sangat ingin diikuti oleh Alex Marquez.

Alex Marquez menjajal motor (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

Pria berusia 24 tahun itu tak menampik jika dirinya bermimpi menjadi seorang juara dunia kelas premier. Namun, Alex Marquez tidak mau menetapkan target atau tenggat waktu untuk mewujudkan mimpinya itu.

Baca juga: Espargaro Puji Hasil Renovasi Tikungan 10 Sirkuit Catalunya

“Saya tidak punya batas waktu. Saya memilih untuk hidup di masa sekarang, dan dari tahun ke tahun. Ketika Anda memulai musim, entah sekarang atau tahun depan, selalu ada 20-22 orang pembalap yang punya kans memenangi gelar juara,” tutur Alex Marquez, dilansir dari Moto Sprint, Senin (1/3/2021).

“Realistis atau tidak, mimpi itu selalu ada. Setiap tahunnya saya ingin menetapkan target yang realistis. Musim ini sangat jelas target saya bukan meraih gelar juara karena itu akan membuat saya terlihat bodoh,” imbuh pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Berbicara soal target, Alex Marquez hanya ingin setidaknya berada dalam kelompok tujuh besar di klasemen akhir MotoGP. Pun begitu, andai kesempatan benar-benar terbuka, dirinya tetap akan membidik target yang lebih tinggi.

“Target saya adalah untuk terus berkembang, untuk lebih sering berada di tujuh besar, serta menajamkan waktu saat kualifikasi,” tegas Alex Marquez.

Alex Marquez dalam sesi pemotretan (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

“Namun, jika ada kesempatan yang tiba seperti tahun lalu di mana hal-hal aneh terjadi, Anda harus siap untuk segalanya,” tutup pembalap bernomor motor 93 itu.

Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, Alex Marquez akan memperkuat Tim LCR Honda. Kendati bersama tim satelit, pembalap kelahiran Cervera itu akan dipersenjatai dengan motor RC213V edisi 2020 berspesifikasi pabrikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini