Marc Marquez Cuma Mau Nikmati Balapan saat Comeback ke MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 38 2367065 marc-marquez-cuma-mau-nikmati-balapan-saat-comeback-ke-motogp-oOSfqhu53t.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membicarakan soal targetnya jika bisa kembali menjalani balapan di MotoGP. Ia tak mengharapkan gelar juara, tetapi hanya ingin bis menikmati motor balapnya dan menjalani balapan yang sudah tak lama dilakukannya.

Marquez tentu saja memiliki alasan khusus dalam menetapkan target ini. Ia mengaku tak bisa terlalu banyak berharap soal hasilnya saat kembali ke pentas MotoGP. Sebab, ia sudah lama sekali tak menjalani balapan.

Marc Marquez

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- terakhir kali menjalani balapan di MotoGP 2020 pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Setelah itu, ia harus absen hingga akhir musim 2020 karena didera cedera hebat pada lengan kanannya.

BACA JUGA: Fausto Gresini Meninggal Dunia karena Covid-19, MotoGP Berduka

Kini, keberadaan Marquez di MotoGP 2021 pun masih menjadi teka-teki. Tetapi, dia telah memastikan akan absen di tes pramusim MotoGP 2021 dan berusaha melakukan comeback di balapan seri perdana yang rencananya digelar di Qatar.

BACA JUGA: Relakan Tes Pramusim, Marc Marquez Bidik Comeback di MotoGP Qatar 2021

Tetapi, semua itu bergantung pada pemeriksaan dari tim medis. Jika akhirnya mendapat lampu hijau, Marquez yakin performanya takkan langsung optimal 100 persen seperti biasanya.

Karena itu, alih-alih menargetkan gelar juara, Marquez hanya ingin menikmati kinerja motor balapnya saat bisa kembali ke MotoGP. Setelah itu, ia perlahan berharap kekuatannya bisa kembali pulih.

“Biasanya, tujuan dalam satu musim bagi seorang pembalap adalah mencoba dan memenangkan kejuaraan, menemukan detail kecil untuk memperjuangkan kejuaraan,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (23/2/2021).

Marc Marquez

“Tapi pada musim 2021 ini, tujuan saya benar-benar berbeda, tujuan utama saya adalah mencoba menikmati motor lagi," lanjutnya.

"Ini akan menjadi target utama saya untuk naik motor lagi, menikmati motor, dan kemudian selangkah demi selangkah mulai mengembalikan kecepatan saya,” jelas Marquez.

“Tapi, Anda tidak bisa berpura-pura tiba satu tahun tanpa berada di motor dan menjadi Marc yang sama di balapan pertama adalah hal yang sulit. Kami akan melihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan, setengah musim untuk menjadi Marc yang sama,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini