MotoGP Butuh Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 38 2365989 motogp-butuh-marc-marquez-vZrQ179sFz.jpg Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

BURNLEY – Mantan pembalap Superbike, Neil Hodgson, menilai MotoGP butuh kehadiran Marc Marquez (Repsol Honda). Dia pun berharap Marc Marquez segera pulih dari cederanya.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez masih berjuang untuk pulih dari cedera patah lengan kanannya. Marc Marquez menderita cedera itu setelah kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Setelah menjalani dua operasi, Marc Marquez awalnya diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Namun, operasi ketiga justru harus dijalani Marc Marquez demi mempercepat proses pemulihannya. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

BACA JUGA: Nakagami Masih Ingin Tiru Gaya Balap Marc Marquez

Marc Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marc Marquez yang patah.

BACA JUGA: Usai Putus dari Marc Marquez, Pesona Lucia Rivera Makin Tak Terbendung

Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar sehingga Marc Marquez telah memulai kembali proses pemulihannya. Marquez pun diprediksi harus melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021. Akan tetapi, jika operasi keempat dijalani, Marc Marquez mungkin absen kembali pada musim depan.

Beberapa pihak menilai absennya Marc Marquez bagus untuk kejuaraan musim depan. Pendapat itu muncul karena setiap balapan di MotoGP 2020 menjadi lebih kompetitif karena pembalap terkuat, yaitu Marc Marquez, tidak tampil.

Namun, Hodgson tidak setuju dengan pendapat tersebut. Mantan pembalap Superbike itu justru rindu melihat berbagai aksi Marc Marquez dalam balapan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Saya hanya berpikir bahwa kejuaraan tak akan sama tanpa dia. Saya tahu gagasan umumnya adalah balapan kian menarik kalau dia tak ada karena lebih besar peluang untuk pembalap lain menang. Akan tetapi, saya selalu menikmati melihat pembalap tercepat di dunia dan apa yang bisa dilakukan Marquez untuk mengalahkan mereka,” kata Hodgson, mengutip dari GP One, Senin (22/2/2021).

Marc Marquez adalah pembalap terkuat di kejuaraan dalam beberapa musim terakhir. Sejak debut di MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez sudah meraih enam gelar juara dunia. Sebanyak empat di antaranya diraih secara beruntun pada 2016-2019. Itu bukti, bahwa Marc Marquez adalah pertunjukkan utama di MotoGP saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini