Ambil Alih Tempat Valentino Rossi, Quartararo Janjikan Ini kepada Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 38 2363818 ambil-alih-tempat-valentino-rossi-quartararo-janjikan-ini-kepada-yamaha-xs88keBa4D.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Foto: Laman Monster Energy Yamaha)

LESMO Fabio Quartararo bakal menjalani peran baru di MotoGP 2021. Ia tak lagi berstatus pembalap tim satelit karena akan memperkuat tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2021.

Quartararo merebut tempat Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha. Kondisi ini membuat Rossi akhirnya terdepak ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi

Menikmati peran barunya, Quartararo pun punya target tinggi. Pembalap asal Prancis itu menjanjikan Yamaha soal gelar juara. Ia siap berjuang keras untuk bisa merebut hasil tersebut pada musim ini.

BACA JUGA: Debut di MotoGP, Aksi Luca Marini dan Bastianini Perlu Diwaspadai

Selain gelar juara, Quartararo juga merasa punya sejumlah keunggulan lainnya yang pasti akan memberi dampak positif kepada Yamaha. Salah satunya adalah sikap sensitifnya dalam menghadapi sebuah situasi.

BACA JUGA: Rayakan Ulang Tahun Ke-28 Marc Marquez, Alex: Semoga Sehat Selalu!

Kondisi ini diakui Quartararo akan baik untuk pengembangan motor balap Yamaha. Karena itu, ia pun sudah tak sabar menjalani peran barunya di ajang MotoGP 2021.

“Saya berharap gelar juara. Selain itu, saya adalah pembalap yang sensitif,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (17/2/2021).

“Itu adalah kekuatan saya dan saya pikir akan sangat berguna untuk pengembangan motor di tim ini,” lanjutnya.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

“Ketika saya menguji sesuatu, saya memiliki perasaan yang sangat jelas,” tutur pembalap berjuluk El Diablo tersebut.

Quartararo sendiri akan bertandem dengan Maverick Vinales di MotoGP 2021. Sementara Rossi, dia akan berduet dengan anak didiknya, yakni Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini