Move On dari Cal Crutchlow, Alex Marquez Diyakini Bisa Bawa LCR Honda Berjaya

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 38 2353731 move-on-dari-cal-crutchlow-alex-marquez-diyakini-bisa-bawa-lcr-honda-berjaya-2cCQsrTAXT.jpg Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO – Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, sudah move on dari Cal Crutchlow. Kini, ia pun menatap lembaran baru lainnya yang akan diukir LCR Honda bersama Alex Marquez di MotoGP 2021.

Mulai gelaran MotoGP 2021, romansa kebersamaan LCR dengan Cal Crutchlow memang akan berakhir. Ia memutuskan pensiun dari pekerjaannya sebagai pembalap profesional di MotoGP pada akhir musim 2020.

Cal Crutchlow

Cructhlow kini banting setir menjadi test rider atau pembalap penguji. Pekerjaan ini dijalani pembalap asal Inggris itu di tim Yamaha.

BACA JUGA: Alex Marquez Ingatkan Pol Espargaro Sulitnya Jadi Pembalap Repsol Honda

Meski Crutchlow sudah pergi, Lucio Cecchinello sejatinya tak bisa melupakan sosok sang pembalap. Sebab, sudah ada banyak kontribusi yang diberikannya selama membela LCR Honda.

Tetapi, Lucio Cecchinello menegaskan bahwa dirinya kini sudah bersiap membuka lembaran baru bersama pengganti Crutchlow di LCR. Ia adalah adik dari Marc Marquez, yakni Alex Marquez. Bersama Alex, Lucio Cecchinello pun optimis hasil manis bisa diraih.

“Setiap pembalap membawa serta karismanya, pengikutnya, kebangsaan dari semua penggemarnya. Cal telah menjadi penting dalam sejarah kita, dan sudah sepantasnya itu memiliki awal dan akhir,” ujar Lucio Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Minggu (31/1/2021).

“Cal selalu memberi kami dua hingga empat podium per musim, jadi bagi kami itu adalah jaminan hasil yang pasti. Dengan Alex, bagaimanapun, kami memulai dengan kuat, karena dia telah menunjukkan dalam debutnya bahwa dia bisa membidik podium,” lanjutnya.

Alex Marquez

“Yang mengejutkan banyak orang di industri ini, ia memenangkan dua podium di musim pertamanya. Kami akan kehilangan beberapa penggemar Anglo-Saxon dan mendapatkan pengikut Latin,” tutur Lucio Cecchinello.

“Siklus sejarah yang lain dimulai lagi, jadi kita akan menang dalam hal motivasi, ekspektasi, impian, keinginan untuk melakukan yang lebih baik dari masa lalu, dan impian yang diperbarui,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini