Share

Indonesia Bidik 2 Gelar di BWF World Tour Finals 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 40 2351332 indonesia-bidik-2-gelar-di-bwf-world-tour-finals-2020-9ewQKF3U3y.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Tim bulu tangkis Indonesia membidik dua gelar dari ajang BWF World Tour Finals 2020. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI yakni Rionny Mainaky.

Indonesia sendiri berhasil menempatkan lima wakilnya di ajang BWF World Tour Finals 2020 yang akan berlangsung pada 27-31 Januari 2021 di Bangkok, Thailand. Kelima wakil tersebut tersebar di empat sektor yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Anthony Sinisuka Ginting

Pada nomor tunggal putra, Indonesia akan mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting. Ganda putra ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Lalu ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri. Sementara ganda campuran memiliki dua wakil, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Melihat kekuatan tersebut, Rionny pun menyatakan rasa optimis bahwa Indonesia bisa merebut dua gelar dari ajang bergengsi akhir tahun tersebut. Namun begitu, Rionny tidak bisa menyebut secara pasti dari mana dua gelar itu akan berasal.

Pasalnya itu semua masih bergantung dari para pemain yang akan berjuang. Sebab jika berbicara teknis, para pemain memiliki kemampuan tersebut. Akan tetapi, semuanya juga bergantung pada kinerja dan hasil di lapangan.

Baca juga Hasil Drawing Fase Grup BWF World Tour Finals 2020: Tak Ada Perang Saudara Antara Wakil Indonesia

Apalagi ajang ini mempertemukan delapan pemain terbaik dunia yang telah mengemas hasil baik sepanjang setahun ke belakang. Karena itu, setiap pemain dituntut untuk memiliki fokus dan konsentrasi tinggi untuk menghadapi setiap pertandingan.

“Untuk target di World Tour Final, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya,” ungkap Rionny, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (27/1/2021).

“Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup. Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik,” tambahnya.

“Tentunya ini sangat membutuhkan konsentrasi, stamina yang prima, daya juang tinggi, dan pantang menyerah,” lanjutnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

“Jika pemain Indonesia sudah lolos ke semifinal, baru kami bisa memprediksi dari sektor mana yang berpeluang merebut gelar juara,” imbuhnya.

Sementara itu, ajang BWF World Tour Finals 2020 ini akan menjadi penutup dari turnamen seri Asia yang berlangsung di Bangkok, Thailand sepanjang Januari 2021. Sebelumnya, ada dua turnamen dengan level Super 1000 yakni Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini