Marc Marquez Diprediksi Comeback Pertengahan MotoGP 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 38 2350749 marc-marquez-diprediksi-comeback-pertengahan-motogp-2021-lpgHsjz7BQ.jpg Marc Marquez mengacungkan jempol (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

GENOA – Misteri soal kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP terus menjadi perbincangan. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi The Baby Alien baru akan kembali mengaspal secepatnya pada Juli 2021.

Seperti diketahui, Marc Marquez tengah memulihkan diri pasca operasi ketiga pada 3 Desember 2020. Namun, belum jelas kapan pembalap berusia 27 tahun itu akan kembali ke lintasan balap MotoGP. Pihak Honda Racing Corporation (HRC) masih belum berani mengeluarkan prediksi.

Yang pasti, Marc Marquez absen di tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Maret mendatang. Bahkan, muncul perkiraan sang pembalap terus absen hingga pertengahan musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Baca juga: Vinales Ragu Peran Rossi di MotoGP 2021 Bakal Berubah

Marc Marquez mulai berlatih (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Prediksi itu disampaikan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Menurutnya, akan menjadi sebuah kemenangan tersendiri apabila Marc Marquez bisa kembali mengaspal pada tengah musim ini.

“Saya tidak yakin Marc Marquez akan hadir pada seri pertama. Akan menjadi sebuah kesuksesan tersendiri bila dia bisa kembali pada pertengahan musim ini,” papar Carlo Pernat, dikutip dari AS, Selasa (26/1/2021).

“Dia butuh waktu untuk berlatih. Marc Marquez sudah tidak membalap selama setahun dan dia pasti tidak ingin mengambil risiko. Dia baru akan kembali ketika kondisinya sudah 100%,” lanjut pria berkebangsaan Italia itu.

Tidak hanya soal kapan kembalinya Marc Marquez yang menjadi perhatian. Spekulasi soal sosok yang bakal ditunjuk HRC guna menggantikan andalannya itu untuk sementara waktu juga cukup menarik untuk dibahas.

Menurut Carlo Pernat, posisi tersebut sangat pantas diberikan kepada Stefan Bradl. Selain sudah menunjukkan kemampuannya pada 12 dari 14 seri MotoGP 2020, pria asal Jerman itu juga disukai oleh Santi Hernandez, kepala kru Marc Marquez.

Stefan Bradl gantikan Marc Marquez musim lalu (Foto: HRC)

“Hampir secara resmi, Bradl akan menggantikan Marc. Itu mengeliminasi peluang kembalinya (Andrea) Dovizioso ke lintasan,” tukas Carlo Pernat.

“Bahkan, Santi Hernandez mengaku sangat senang dengan kinerja dari Stefan Bradl,” tandas pria kelahiran Genoa tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini