Menangi Perang Saudara, Ahsan/Hendra Tembus Perempatfinal Thailand Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 40 2348636 menangi-perang-saudara-ahsan-hendra-tembus-perempatfinal-thailand-open-2021-j4bpIIt4nM.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Ganda putra kebanggaan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melenggang ke babak perempatfinal Toyota Thailand Open 2021. Kepastian itu daidapat usai memenangi perang saudara melawan juniornya, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1/2021) malam WIB itu dimenangkan Ahsan/Hendra secara straight set. Pertandingan rampung dalam waktu 30 menit dnegan skor 21-18 dan 21-18.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra tampak bisa menguasai jalannya pertandingan, meski mendapat tekanan lebih dari juniornya di awal laga. Sempat tertinggal, unggulan kedua itu bisa berbalik unggul dan terus menjaganya hingga menyentuh interval dengan skor 11-9.

BACA JUGA: Tembus Perempatfinal Thailand Open 2021, Ini Kata Hafiz/Gloria

Setelah interval, Ahsan/Hendra terus memimpin. Meski beberapa kali sempat terkejar oleh Pramudya/Yeremia hingga kedudukan imbang 16-16 dan 17-17, pertandingan akhirnya dirampungkan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- dengan skor 21-18.

Di set kedua, kondisi pertandingan tak banyak mengalami perubahna. Ahsan/Hendra masih bisa menjaga ritme permainannya yang positif ke set kedua. Alhasil, di interval, mereka memimpin dengan skor 11-8.

Setelah interval, Pramudya/Yeremia berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 16-16.

Tetapi setelah itu, Pramudya/Yeremia tak lagi bisa mengatasi perlawanan sengit dari seniornya. Laga set kedua pun kembali berakhir minor bagi mereka yang tumbang dengan skor sama, yakni 21-18.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Kemenangan ini membawa Ahsan/Hendra melenggang ke babak perempatfinal Toyota Thailand Open 2021. Ahsan/Hendra menjadi wakil kedua Indonesia yang memastikan tempat di delapan besar. Sebelumnya, sudah ada pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di babak delapan besar, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil Inggris, yakni Ben Lane/Sean Vendy. Lane/Vendy sebelumnya telah melibas wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama dan M R Arjun/Dhruv Kapila (India) di 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini