Rossi vs Hamilton, Siapa Pembalap yang Paling Terkenal di Sosial Media?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 38 2334576 rossi-vs-hamilton-siapa-pembalap-yang-paling-terkenal-di-sosial-media-R03DuwaKs4.jpg Lewis Hamilton dan Valentino Rossi. (Foto: Twitter/MotoGP)

MOTOGP dan Formula One (F1) adalah dua ajang balapan yang paling banyak digemari oleh orang-orang di seluruh dunia. Untuk masalah balapan motor, banyak orang lebih suka dengan MotoGP. Ketika membahas balapan mobil, maka hampir semua orang sepakat F1 adalah yang terbaik.

Tetapi di antara kedua ajang balapan tersebut, yang manakah yang paling populer? Untuk menilai hal tersebut, Okezone akan membandingkan dua pembalap paling populer dari masing-masing balapan itu di media sosial.

Sebab di dunia digital seperti sekarang ini, menilai populernya seseorang bisa dilihat dari jumlah pengikutnya di media sosial. Jadi, mari kita bandingkan siapakah kira-kira yang paling populer alias terkenal di media sosial.

Baca Juga: Valentino Rossi Jadi Olahragawan Italia yang Paling Dicintai, Kalahkan Del Piero hingga Buffon

Valentino Rossi

Dari sisi MotoGP tentunya akan diwakilkan oleh Valentino Rossi. Legenda hidup MotoGP itu sampai saat ini bisa dikatakan menjadi rider yang paling terkenal dan paling populer di ajang balapan tersebut.

Sang penguasa MotoGP dalam beberapa tahun terakhir ini, Marc Marquez pun masih belum bisa melampaui kepopuleran Rossi. Hal itu bisa dilihat dari jumlah total followers Marquez yang hanya mencapai 11, 9 juta saja, hal itu merupakan pergabungan dari twitter, facebook, dan instagram resmi rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Sementara Rossi tercatat mampu mengumpulkan 27,8 juta pengikut di tiga media sosial pribadinya. Total itu terbagi dari 9,8 juta pengikut di instagram, 13 juta pengikut di facebook, dan 5 juta followers di twitter.

Akan tetapi, jumlah fantastis yang dimiliki Rossi itu ternyata masih kalah jauh dengan Lewis Hamilton, pembalap yang paling populer dari dunia F1. Total pembalap asal Inggris itu berhasil mengumpulkan 31,8 juta followers.

Jadi, ada perbedaaan kurang lebih empat juta antara Hamilton dengan Rossi. Total 31,8 juta pengikut itu berasal dari 21,4 juta dari instagram, 4,3 juta dari facebook, dan 6,5 juta dari twitter.

Lewis Hamilton

Dengan fakta-fakta tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa Hamilton jauh lebih populer ketimbang Rossi di media sosial. Tentunya untuk di Indonesia hal itu cukup mengagetkan.

Sebab di Indonesia sendiri, ajang MotoGP jauh lebih populer ketimbang F1. Hal tersebut lantas membuat orang-orang jauh lebih mengenal Rossi daripada Hamilton yang sudah menjadi juara dunia F1 sebanyak enam kali dalam tujuh tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini