Bos KTM Nantikan Kerja Sama dengan Sky VR46 Milik Valentino Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 38 2330503 bos-ktm-nantikan-kerja-sama-dengan-sky-vr46-milik-valentino-rossi-rRBJRU80xF.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MUNDERFING KTM berhasil meraih tiga kemenangan dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Hal ini tentunya membuat Direktur KTM, Pit Beirer, merasa senang dan berencana untuk mengembangkan sayap mereka.

KTM sebetulnya adalah konstruktor baru di pentas MotoGP. Mereka baru ikut berkompetisi di kelas premier pada 2016. Akan tetapi, dalam waktu yang relatif singkat, KTM mampu mengembangkan motor balap mereka dengan baik dan meramaikan persaingan.

Musim balap MotoGP 2020 bisa dibilang menjadi musim terbaik KTM karena mereka mampu menyabet tiga kemenangan. Lebih menakjubkan lagi, sebanyak dua kemenangan di antaranya diraih oleh tim satelit mereka, KTM Tech3.

Baca juga: Bos Dorna Jengkel MotoGP 2020 Dianggap Kurang Seru Tanpa Marc Marquez

Brad Binder menangi MotoGP Republik Ceko

Beirer pun menilai adanya tim satelit membuat kinerja KTM semakin maksimal. Maka dari itu, ia memiliki rencana untuk menambah satu tim satelit lagi agar membuat pengembangan motor mereka semakin maju.

Adapun salah satu tim yang cukup santer diisukan bakal menjalin kerja sama dengan KTM adalah Sky Racing VR46 kepunyaan Valentino Rossi. Beirer pun mengaku tak keberatan untuk membicarakan dengan Rossi masalah tersebut.

“Begitu kami dapat mengatakan bahwa KTM akhirnya dibentuk dengan tim pabrikan dan tim satelit Tech3 di kelas MotoGP dan telah mencapai puncak, kami akan membahas apakah kami dapat melengkapi tim satelit MotoGP kedua,” ujar Beirer, dilansir dari Speedweek, Sabtu (19/12/2020).

“Jika Anda tertarik, tentunya kami akan menawarkan motor kami. Tapi ini bukan saatnya membicarakan hal seperti ini. Kami mengambil langkah besar lainnya di MotoGP pada tahun 2020 karena kami memenangkan tiga balapan,” jelasnya.

“Kami harus memastikan kesuksesan ini tahun depan. Kami sekarang telah mencapai ketinggian yang sangat menyenangkan. Karena sekarang kami akhirnya mulai mengulang, juga dukungan dari tim kedua,” lanjut Beirer.

Brad Binder

“Kami sekarang ingin menikmati situasi sejenak dan melangkah maju dalam skala ini. Tetapi pada titik tertentu kami akan memikirkan apakah kami dapat menangani tim ketiga jika ada lebih banyak permintaan. Kami akan sangat senang mendengar dari Valentino kapan saja,” tandasnya.

Selain KTM, tim balap Sky Racing VR46 milik Rossi juga dihubungkan dengan Suzuki dan Yamaha. Sebab, Rossi memiliki hubungan baik dengan kedua tim tersebut. Sebagai informasi, Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, pernah bekerja sebagai manajer pribadi Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini