Share

Gagal Juara Moto2 2020, Luca Marini Tak Menyesal

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 38 2326583 gagal-juara-moto2-2020-luca-marini-tak-menyesal-atjdw0vyHV.jpg Luca Marini. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

TAVULLIA – Adik Valentino Rossi, Luca Marini, mengomentari kegagalannya merebut gelar juara Moto2 2020. Harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up, Marini mengaku tak menyesal.

Marini memang sejatinya punya peluang menyegel status juara di MotoGP 2020. Sebab, ia tampil apik di awal musim hingga menyabet beberapa kemenangan dan juga podium.

Luca Marini

Hasil ini bahkan sempat membawa Marini menempati posisi pertama di klasemen pembalap. Tetapi, kondisi ini gagal dipertahankan pembalap Sky Racing VR46 Team itu hingga akhir musim.

BACA JUGA: MotoGP 2021 Jadi Ajang Penebusan Dosa Valentino Rossi

Marini akhirnya harus puas hanya menyabet status runner-up. Dia harus mengakui ketangguhan dari Enea Bastianini yang sukses menyabet gelar juara Moto2 2020.

Soal kondisi ini, Marini mengakui adanya kesalahan yang dibuat hingga akhirnya kans menjadi juara harus melayang. Tetapi, ia tak menyesali kondisi yang ada. Sebab, ia merasa sudah berjuang keras di setiap balapan yang digelar.

“Tidak, sejujurnya, saya tidak menyesali musim ini. Memang benar kami melakukan kesalahan, yang tidak memungkinkan kami memenangkan gelar ini. Juga karena saya pikir kami tidak kekurangan apa-apa. Kami memiliki semua hal untuk memenangkannya,” ujar Marini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (13/12/2020).

“Saya merasa sangat baik tahun ini di hampir semua Grand Prix. Perasaan dengan motornya luar biasa, tetapi ada sesuatu yang hilang di saat-saat sulit. Kami membayar kesalahan yang kami buat. Saya tidak bisa menyesali apa pun karena sejauh kemampuan saya, saya memberikan 100%,” lanjutnya.

Luca Marini

“Saya sangat tertarik, saya sangat mempercayainya, tetapi sayangnya berjalan seperti ini, sekarang kami harus melihat ke depan. Olahraga kami adalah olahraga yang selalu melihat ke masa kini, sekarang adalah masa lalu dan kami tidak dapat mengubahnya. Sekarang saya memiliki petualangan baru di depan saya,” tuturnya.

Marini sendiri dipastikan naik ke kelas MotoGP pada musim depan. Ia akan membela salah satu tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Ducati. Di tim tersebut, ia akan menjadi tandem dari Bastianini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini