Sudah Berpengalaman, Alex Marquez Yakin Bakal Kompetitif di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 38 2321994 sudah-berpengalaman-alex-marquez-yakin-bakal-kompetitif-di-motogp-2021-jtWEK9hXji.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Alex Marquez memberikan prediksi mengenai kiprahnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Ya, pembalap Tim LCR Honda tersebut optimis bahwa bisa lebih kompetitif di MotoGP 2021, lantaran lebih berpengalaman.

Sebagaimana diketahui, Alex memang menjadi pembalap yang direkrut oleh manajemen Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP 2020. Alex dipilih sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Kiprah Alex bersama Tim Honda sendiri memang sempat diawali dengan performa kurang meyakinkan. Bahkan juara dunia Moto2 2019 tersebut sempat kesulitan untuk bisa meraih podium di MotoGP musim ini.

Alex Marquez

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Alex pun berhasil menunjukkan performa yang mengesankan bersama Tim Honda. Bahkan, pembalap berusia 24 tahun tersebut mampu mengklaim dua podium kedua ketika tampil di MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Baca Juga: Ikhlas Gabung LCR Honda, Alex Marquez: Ini adalah Langkah Maju

Kondisi tersebut pun lantas membuat nama Alex menjadi salah satu pembalap yang cukup diunggulkan untuk bisa terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2021. Meski pada MotoGP 2021, status Alex bakal berubah dari pembalap pabrikan menjadi rider tim satelit.

Ya, Alex sendiri memang dipastikan bakal ‘turun kasta’ dengan membela Tim LCR Honda di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Tim Honda memilih untuk merekrut Pol Espargaro sebagai penggantinya di tim pabrikan.

Meski begitu tidak lantas membuat kepercayaan diri Alex untuk bisa meraih hasil mengesankan di MotoGP 2021 hilang begitu saja. Ya, Alex yakin mampu mewujudkan target-targetnya di MotoGP 2021, lantaran merasa sudah memiliki pengalaman lebih saat ini.

“Saya merasakan perbedaan dibanding tahun lalu, walau saya tak sepenuhnya rider yang berbeda. Namun, saya kini lebih dewasa, sudah banyak belajar, dan saya sangat menikmati momen berkendara di atas motor saya,” jelas Alex, seperti dikutip dari Marca, Sabtu (5/12/2020).

“Saya ingin tak usah liburan, karena saya sangat bersenang-senang. Saya sempat mengalami momen di mana saya meragukan diri sendiri, bertanya-tanya apa saya memang layak ada di kelas ini,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

Alex Marquez

“Akan tetapi, pada saat hasil baik datang dan situasi berjalan lebih baik, rasanya benar-benar sangat memuaskan. Ini imbalan bagi yang kerja keras saya dan tim selama setahun.”

“Tentu saya masih harus belajar banyak soal rahasia motor ini, bagaimana cara mengendalikan jalannya balap, cara menanggulangi grip yang rendah. Masih banyak hal yang bisa saya perbaiki, walau banyak pelajaran yang saya petik. Tim saya memberi banyak bantuan, dan saya jelas akan sangat merindukan mereka,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini