Presiden UFC Terpukau dengan Aksi Mike Tyson saat Hadapi Roy Jones Jr

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 43 2319182 presiden-ufc-terpukau-dengan-aksi-mike-tyson-saat-hadapi-roy-jones-jr-LPM02k1ix3.JPG Mike Tyson layangkan pukulan ke arah Roy Jones Jr (Foto: Reuters/Joe Scarnici)

LAS VEGAS – Aksi tinju yang diperagakan Mike Tyson dan Roy Jones Jr memukau Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White. Ia tidak menyangka, ternyata di usia paruh baya, Si Leher Beton masih mampu menunjukkan koleksi pukulan mematikan.

Seperti diketahui, Mike Tyson akhirnya naik ring lagi setelah terakhir kali bertarung pada 2006. Ia sengaja bertinju lagi untuk menghimpun dana amal. Setelah sibuk mencari lawan, Roy Jones Jr menyatakan kesanggupan.

Duel amal itu digelar pada Minggu 29 November 2020 siang WIB di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Jutaan pasang mata ikut menyaksikan duel melalui tayangan pay per view. Sekali pun kedua petinju sudah uzur, koleksi pukulan keduanya masih terlihat.

Baca juga: Meski Sudah 54 Tahun, Kelincahan Tarian Mike Tyson di Atas Ring Tinju Tuai Banyak Pujian

Roy Jones Jr layangkan pukulan ke arah Mike Tyson (Foto: Reuters/Joe Scarnici)

Keterampilan Mike Tyson dan Roy Jones Jr memukau jutaan penonton, termasuk Dana White. Ia mengaku sempat skeptis melihat duel antara dua petinju yang sudah berusia setengah abad. Setelah menonton, Dana White justru terkagum-kagum.

“Kalian semua bertanya kepada saya sebelum pertarungan dan saya tidak mau mengatakan apa-apa. Mike Tyson adalah teman baik saya. Tentu saja, saya sempat gugup karena dia sudah berusia 54 tahun dan waktu benar-benar mengubah kita semua,” papar Dana White, melansir dari Daily Mail, Selasa (1/12/2020).

“Satu kekhawatiran saya adalah, Mike sudah berusia 54 tahun, sekali pun masih punya aura hebat itu, dia memainkan pertarungan anak muda. Namun, dia terlihat luar biasa malam itu. Saya sungguh tidak menyangka dia terlihat begitu bagus,” sambung pria berusia 51 tahun itu.

Usia memang menjadi penghalang utama dari keseruan duel antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Panitia sadar bahwa duel tinju tersebut dapat berakibat fatal. Mereka lantas merancang sejumlah aturan baru yang terhitung aneh di arena tinju.

Salah satu yang cukup menggelitik adalah tidak adanya pemenang dari duel tersebut sekali pun angka. Padahal, panitia menunjuk tiga orang juri dari WBC untuk memberikan penilaian. Selain itu, duel akan dihentikan jika ada salah satu petinju yang terkapar sekali pun tidak ada pemenang TKO.

Perolehan angka Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Meski banyak aturan yang terkesan aneh, Mike Tyson dan Roy Jones Jr tidak peduli. Keduanya menampilkan sisa-sisa masa jaya sebagai petinju profesional. Koleksi pukulan dan gerakan Si Leher Beton masih terlihat mematikan di usia setengah abad.

Memang tidak ada pemenang dari duel tinju tersebut. Namun, bagi Dana White dan penggemar lainnya, Mike Tyson adalah pemenang sejati karena lebih banyak melepaskan pukulan. Sementara Roy Jones Jr, lebih sibuk bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini