Share

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr Dinilai Menyedihkan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 30 November 2020 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 43 2318502 duel-mike-tyson-vs-roy-jones-jr-dinilai-menyedihkan-r1IkPHlrRQ.JPG Mike Tyson layangkan pukulan ke arah Roy Jones Jr (Foto: Reuters/Joe Scarnici)

LOS ANGELES – Kembalinya dua petinju legendaris, Mike Tyson dan Roy Jones Jr, ke arena seharusnya menjadi momen yang dirayakan para penonton. Namun, menurut pengamat tinju Rusia, Alexander Belenkiy, duel tersebut sangat menyedihkan dan mengecewakan.

Mengingat kedua petinju itu sudah berusia paruh baya, pihak panitia mendahulukan keselamatan. Beragam aturan yang berbeda dari duel biasanya pun disusun. Selain tidak ada pemenang, pertarungan juga hanya berlangsung selama delapan ronde saja.

Duel yang dinanti itu akhirnya digelar pada Minggu 29 November 2020 siang WIB di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Ketiga juri dari WBC lantas menyatakan duel itu berakhir imbang. Walau tanpa pemenang, keduanya sempat bertukar pukulan yang cukup menarik.

Baca juga: Ajak Mike Tyson Tanding Ulang, Roy Jones Jr Diledek Warganet

Roy Jones Jr layangkan pukulan ke arah Mike Tyson (Foto: Reuters/Joe Scarnici)

Menurut Alexander Belenkiy, kedua petinju itu masih terlihat hebat dalam melayangkan koleksi pukulan sekalipun sudah berusia lanjut. Namun, ia merasa sedih dan kecewa. Sebab, duel tersebut tidak bisa terlalu dinikmati.

“Saya tidak mampu menilai pertarungan itu. Saya terlalu kesal. Kedua petinju menunjukkan seperti apa mereka di masa lalu. Namun, hanya sisa-sisanya saja,” tutur Alexander Belenkiy, dilansir dari Russia Today, Senin (30/11/2020).

“Menurut saya, Tyson menang. Namun, untuk mengatakan lebih dari itu, saya tidak bisa. Saya tidak menikmati pertarungan itu sama sekali. Itu adalah pertarungan yang menyedihkan. Keduanya sudah tua, mungkin bagus untuk seusia mereka, tetapi tetap saja tua,” imbuh sang pengamat.

Usia yang sudah menyentuh setengah abad memang membuat kedua petinju terlihat lamban. Bahkan, Mike Tyson dan Roy Jones Jr sama-sama kelelahan setelah menyelesaikan ronde pertama. Padahal, setiap ronde sudah diatur hanya berlangsung dua menit saja.

Kendati terkesan lambat, Mike Tyson tampil dengan ciri khas di masa jayanya dahulu. Si Leher Beton cukup agresif menyerang Roy Jones Jr sepanjang delapan ronde. Ia tampak ingin menyelesaikan pertarungan dengan Technical Knockout (TKO) walau secara aturan tidak diperkenankan.

Perolehan angka Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Ya, panitina memang mengatur tidak ada pemenang baik secara angka mau pun TKO. Khusus yang terakhir, hal itu sangat dihindari. Sebab, bukan tidak mungkin kemenangan TKO dapat berakibat fatal bagi Mike Tyson mau pun Roy Jones Jr.

Lagipula, duel kedua petinju itu adalah laga eksibisi untuk amal. Karena itu, Mike Tyson dan Roy Jones Jr tidak perlu terlalu ngotot mencari kemenangan karena tujuan utama adalah menghimpun dana untuk disumbangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini