Quartararo Bangga Isi Posisi Valentino Rossi di Tim Pabrikan Yamaha

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 38 2318443 quartararo-bangga-isi-posisi-valentino-rossi-di-tim-pabrikan-yamaha-wD0D2MOhbQ.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

PARIS – Fabio Quartararo mengisi posisi Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha pada musim 2021. Quartararo merasa terhormat karena bisa menempati posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha.

Namun, Quartararo tidak mau disebut sebagai pengganti Rossi. Pembalap berpaspor Prancis itu menyatakan tidak ada seorang pun yang bisa menggantikan Rossi di Yamaha.

Infografis Valentino Rossi (Foto: Okezone)

Quartararo dengan rendah hati menyebut dirinya cuma mengambil motor Rossi. Quartararo merasa tidak pantas disebut pengganti Rossi karena ia merupakan penggemar The Doctor –julukan Rossi– sejak kecil.

Seperti pengagum pada umumnya, Quartararo selalu melihat Rossi sebagai sosok pembalap yang sempurna. Alhasil, sulit bagi pembalap berumur 21 tahun itu menyatakan dirinya menggantikan Rossi di Yamaha.

BACA JUGA: Tak Hanya Rossi dan Quartararo, Manajer Petronas Ikut Kritik Kinerja Motor Yamaha

“Pertama, sebagai seorang anak kecil, saya bahkan tidak membayangkan bisa berfoto dengannya. Saya menunggunya di luar dan saya kemudian berfoto,” kata Quartararo, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (29/11/2020).

“Saya lalu berharap membalap dengannya dan saya mewujudkan itu. Tahun depan saya juga akan mengambil motornya dan itu akan menjadi level lain bagi saya,” tuturnya.

“Saya tidak mengambil tempatnya karena tidak ada yang bisa melakukan itu. Saya hanya mengambil sepedanya,” ujar Quartararo.

Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sementara itu, ketika Quartararo gabung tim pabrikan Yamaha, Rossi mengisi posisi pembalap asal Prancis itu di Petronas Yamaha SRT. The Doctor –julukan Rossi– menerima kontrak selama setahun di tim satelit Yamaha tersebut.

Meski gabung tim satelit Yamaha, Rossi tidak akan menerima perlakuan berbeda. Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis menegaskan Rossi akan mendapatkan motor yang sama seperti para pembalap tim pabrikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini