Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Siapa yang Dijagokan Holyfield?

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 43 2318048 mike-tyson-vs-roy-jones-jr-siapa-yang-dijagokan-holyfield-F99pr67kVM.jpg Evander Holyfield. (Foto: Instagram/@evanderholyfield)

LAS VEGAS – Mantan petinju dunia, Evander Holyfield, sudah punya jagoan tersendiri untuk duel comeback yang mempertemukan dua nama tersohor, yakni Mike Tyson dan Roy Jones Jr. Meski keduanya dianggap sama-sama kuat, Holyfield menilai peluang Tyson untuk menang jauh lebih besar.

Tyson melawan Jones Jr memang bakal comeback ke ting tinju. Keduanya akan berduel di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu 29 November 2020, mulai pukul 13.00 WIB.

Mike Tyson dan Roy Jones Jr

Ini menjadi duel comeback bagi kedua petarung yang sudah cukup lama pensiun. Tyson terakhir kali bertarung di atas ring tinju pada 11 Juni 2005 dengan meladeni perlawanan dari Kevin McBride. Dalam duel tersebut si Leher Beton –julukan Tyson– harus mengakui kemenangan lawannya.

BACA JUGA: Usai Tantang Mike Tyson, Roy Jones Jr Ingin Lawan Petarung UFC Ini

Sementara bagi Jones Jr, duel melawan Tyson juga menjadi yang pertama kali sejak dirinya terakhir kali bertarung pada 8 Februari 2018. Dalam pertarungan itu, Jones Jr berhasil mengalahkan lawannya, yakni Scott Sigmon, dengan kemenangan unanimous decision (UD).

Holyfield yang sudah pernah berhadapan dengan Tyson pun mengetahui betul kekuatan dari Iron Mike -julukan Mike Tyson. Karena itu, ia yakin ada peluang besar bagi Tyson untuk memenangkan duel tersebut.

Meski begitu, Holyfield tak mengenyampingkan kekuatan dari Jones Jr. Ia tetap menilai bahwa Jones Jr punya banyak keunggulan dari Tyson. Dengan begitu, duel pun diyakini bakal berjalan dengan sangat menarik.

“Roy Jones memiliki tangan yang lebih cepat, tetapi Mike Tyson memiliki pukulan yang lebih keras. Itu akan bergantung pada seberapa baik kondisi para petarung. Jika mereka meningkatkan kekuatan, saya tahu Mike Tyson memiliki keunggulan di sana dan dapat mengalahkannya,” ujar Holyfield, sebagaimana dikutip dari Talksport, Sabtu (28/11/2020).

Evander Holyfield

“Tetapi, Roy Jones juga memiliki kecepatan dan apa yang akan terjadi jika dia dapat menangkap Mike? Jadi, bagaimanapun, ada beberapa keuntungan di kedua sisi. Mike lebih dari sekadar petarung jalanan atau petinju. Mike pintar,” lanjutnya.

“Saya adalah satu-satunya orang yang mengalahkannya dan menyulitkannya. Dia lebih pendek dari yang lain, tetapi dia mampu mengalahkan petarung yang lebih tinggi.  Untuk ukuran dan beratnya, Mike Tyson akan berjuang keras dan dia hebat,” tukas Holyfield.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini