Valentino Rossi Tak Sangka Covid-19 Rusak Seluruh Rencana MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 38 2317770 valentino-rossi-tak-sangka-covid-19-rusak-seluruh-rencana-motogp-2020-TuH3kaH4gd.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mengaku tak menyangka bahwa pandemi Covid-19 akan berpengaruh besar. Bahkan krisis virus Corona memaksa kalender asli MotoGP 2020 harus dibatalkan.

Alhasil perubahan besar-besarnan harus terjadi. Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP akhirnya menjadwalkan 14 seri balapan yang berfokus pada wilayah Eropa dan dimulai dari Juli hingga November 2020.

Valentino Rossi

Meskipun ada lonjakan kasus di wilayah yang dikunjungi para pembalap, tetapi MotoGP berhasil menyelesaikan semua 14 seri balapan dengan baik. Namun, Valentino Rossi yang ikut terdampak tertular virus Corona terpaksa absen dalam dua seri balapan.

Walau begitu, Valentino Rossi tetap bersyukur kompetisi berjalan dengan baik. Hanya saja adanya perubahan jadwal membuat para pembalap beradaptasi lebih lagi. Pasalnya balapn diadakan dalam periode yang salah dengan kondisi cuaca berbeda drastis dari musim-musim sebelumnya.

Baca juga Morbidelli Tak Tahu Mengapa Motor Miliknya Lebih Cepat ketimbang YZR-M1 Terbaru

“Pada awal musim, saya tidak menyangka situasi Covid-19 akan mempengaruhi kejuaraan begitu banyak,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Autosport, Sabtu (28/11/2020).

“Tetapi, itu sangat sulit karena kami balapan di trek dalam periode musim yang salah,” tambahnya.

Valentino Rossi

“Kadang-kadang, seperti di Jerez terlal panas, di waktu lain seperti di Le Mans terlalu dingin. Tetapi, bagaimanapun, kami memiliki ban yang sama di musim normal. Jadi, sangat sulit untuk mengaturnya,” lanjutnya.

“Juga untuk balapan hanya di sejumlah kecil sirkuit dan juga balapan dua kali beruntun di sirkuit yang sama adalah musim yang sulit bagi semua orang,” sambungnya.

Valentino Rossi

“Yang pasti kami harus berpikir seperti ini atau tidak sama sekali, jadi lebih baik balapan daripada tidak sama sekali. Tetapi, situasi ini berdampak besar pada kejuaraan,” imbuhnya.

Pada MotoGP 2020, Valentino Rossi harus puas menempati urutan ke-15 dengan koleksi 66 poin. Namun begitu, setidaknya Valentino Rossi telah mencicipi satu podium pada musim ini yang diraih di MotoGP Andalusia 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini