3 Pembalap Debut di MotoGP 2021, Schwantz: Mereka Bisa Bersinar

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 38 2317709 3-pembalap-debut-di-motogp-2021-schwantz-mereka-bisa-bersinar-LQw7iQPkNp.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

MADRID – Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, optimis dengan debut tiga pembalap muda di MotoGP 2021. Salah satunya diketahui merupakan adik Valentino Rossi, yakni Luca Marini.

Di gelaran MotoGP 2021, akan ada tiga pembalap yang berstatus rookie atau debutan. Selain Marini, ada Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Luca Marini dan Enea Bastianini

Ketiga pembalap ini pun akan membela tim yang sama, yakni Ducati. Jorge Martin di tim satelit Ducati, yakni Pramac. Sementara itu, Bastianini dan Marini membela Esponsorama Ducati.

BACA JUGA: Jalan Terjal Luca Marini Menuju MotoGP 2021

Debut ketiga pembalap ini pun diyakini betul oleh Schwantz bakal apik di MotoGP. Bahkan, karier ketiga pembalap ini pun diyakini akan semakin bersinar di beberapa musim mendatang.

Dengan begitu, ada banyak tim yang nantinya akan menyesal karena tak merekrut mereka sejak awal. Pihak Ducati tentu saja akan sangat diuntungkan dalam kondisi ini.

“Sangat menyenangkan memiliki anak-anak muda di motor ini. Jack Miller adalah contoh yang bagus di sini, meskipun dia sudah tidak muda lagi,” ujar Schwantz, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (28/11/2020).

“Orang-orang yang membela Esponsorama-Ducati adalah orang yang hebat. Mungkin tidak tahun depan, tapi dalam dua atau tiga tahun,” lanjutnya.

“Kemudian, setiap tim lain akan berpikir, ‘Kenapa kami tidak merekrutnya?" tutur Schwantz.

Kedatangan sejumlah pembalap baru tentu saja membuat beberapa rider juga harus pergi dari MotoGP. Di Ducati, ada tiga pembalap yang harus pergi, yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Tito Rabat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini