Berpisah dengan Crutchlow, Cecchinello: Dia Pembalap Terbaik LCR Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 38 2317708 berpisah-dengan-crutchlow-cecchinello-dia-pembalap-terbaik-lcr-honda-UwtJg1HoZL.jpg Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO – Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, meratapi perpisahannya dengan Cal Crutchlow, di akhir MotoGP 2020. Ia berat untuk menerima perpisahan ini karena Crutchlow dipandang sebagai pembalap terbaik di LCR Honda.

Di akhir MotoGP 2020, sejumlah perpisahan memang harus terjadi. Salah satunya melibatkan Crutchlow dengan LCR Honda. Mulai musim depan, tim itu takkan lagi diperkuat Crutchlow.

Cal Crutchlow

Crutchlow memilih hijrah ke Yamaha dan menjalani peran baru di sana. Tak lagi menjalani balapan secara regular, pembalap asal Inggris itu akan menyandang status sebagai test rider.

BACA JUGA: Emosionalnya Crutchlow Finis pada Balapan Terakhirnya di MotoGP

Peran Crutchlow di tim LCR Honda pun bakal digantikan oleh Alex Marquez. Pembalap asal Spanyol itu akan bertandem dengan Takaaki Nakagami pada musim depan.

Mendapati kondisi ini, perasaan sedih pun menyelimuti Cecchinello. Sebab, Crutchlow sudah dipandang sebagai pembalap terbaik di LCR Honda.

Ada banyak hal besar yang diberikan Crutchlow selama membela tim tersebut. Ia bahkan mempersembahkan tiga kemenangan dan 12 podium selama kariernya bersama Honda. Semua itu takkan pernah dilupakan oleh Cecchinello.

“Cal Crutchlow tentunya merupakan pembalap paling penting dalam sejarah Tim LCR Honda. Dia menghabiskan sebagian besar tahun berturut-turut bersama kami, jadi dia bagian dari keluarga kami,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (28/11/2020).

Cal Crutchlow

"Kami juga dapat mendukung Honda dan menyumbangkan poin yang menentukan untuk kejuaraan konstruktor dan pada 2016 kami memenangkan kategori tim satelit terbaik,” lanjutnya.

“Apa yang telah dilakukan Cal untuk tim LCR Honda sungguh luar biasa. Cal Crutchlow akan selalu menjadi bagian dari keluarga kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan profesionalnya dan kehidupan pribadinya bersama Lucy dan Willow,” tukas Cecchinello.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini