Susul Valentino Rossi ke MotoGP, Uccio: Luca Marini Pantas Naik Kelas

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 38 2316161 susul-valentino-rossi-ke-motogp-uccio-luca-marini-pantas-naik-kelas-Du2M5NOizK.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

TAVULLIA – Sahabat Valentino Rossi, Lessio Salucci atau yang akrab disapa Uccio, menyambut gembira naik kelasnya Luca Marini ke MotoGP pada musim depan. Menurutnya, Marini pantas untuk mentas di MotoGP setelah tampil apik di sepanjang musim 2020.

Musim depan, Marini memang akan mewarnai persaingan di pentas MotoGP. Ia bakal membela tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing. Meski membela Ducati, Marini akan tetap mendapat dukungan dari tim balapan Rossi, yakni Sky Racing VR46 Team.

Luca Marini

Dengan naik ke kelas MotoGP, Marini menambah panjang daftar pasangan kakak-adik yang akan mentas di ajang tersebut. Sebab, Marini sendiri diketahui merupakan adik dari pembalap tersohor di MotoGP, yakni Rossi.

BACA JUGA: Soal Duet Vinales-Quartararo, Rossi: Rumit tapi Menguntungkan

Uccio pun turut menyambut kesuksesan Marini menyusul sang kakak untuk mentas di kelas tertinggi. Bagi Uccio, hal ini sangat adil untuk diberikan kepada Marini mengingat penampilannya begitu apik di Moto2 2020.

Marini bisa bersaing memperebutkan juara di ajang tersebut. Ia bahkan menyabet status runner-up musim ini usai mengumpulkan total 196 poin. Marini total menyabet tiga kemenangan dan tiga podium di sepanjang musim lalu.

Kondisi ini membuat Uccio optimis bahwa Marini bisa menunjukkan kiprah manis di MotoGP 2021. Ia pun senang melihat fakta bahwa Marini akan bersaing dengan sang kakak mulai musim depan.

“Fakta bahwa Luca Marini berada di MotoGP tampak adil dan normal, setelah musim yang dilakukannya tahun ini,” ujar Uccio, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (25/11/2020).

Luca Marini

“Dia telah menunjukkan kedewasaan. Kami tidak hanya memperhatikannya, tetapi juga di Ducati untuk memberinya kesempatan sehingga mereka memanggilnya di MotoGP,” lanjutnya.

“Kami berharap dia akan melakukannya dengan baik,” tukas Uccio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini