Adu Bayaran Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr dengan Khabib, Mana Lebih Besar?

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 43 2315163 adu-bayaran-duel-mike-tyson-vs-roy-jones-jr-dengan-khabib-mana-lebih-besar-vx79LHwF5i.jpg Mike Tyson. (Foto: Instagram/@miketyson)

LAS VEGAS – Duel dua petinju tersohor di dunia, Mike Tyson dan Roy Jones Jr, telah dinantikan oleh banyak pihak. Bayaran besar pun diketahui bakal didapat para petinju dari duel ini. Jika dibandingkan dengan bayaran petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, yang mana lebih besar?

Sebagaimana diwartakan Sportcasting, Selasa (24/11/2020), Tyson dan Jones akan mendapat bayaran sebesar USD10 juta atau sekira Rp141,5 miliar usai menjalani duel ekshibisi tersebut. Jumlah bayarannya pun bisa bertambah jika menghasilkan pembelian pay-per-view (PPV) yang besar.

Roy Jones Jr

Jika hal itu terjadi, Tyson dan Jones bisa menghasilkan USD20 juta atau sekira Rp283 miliar dari duel tersebut. Tetapi, duel Tyson dan Jones sendiri dipercaya bakal mendapat animo besar karena berlangsung spesial. Bagi Tyson, ini juga menjadi momen comeback-nya setelah lama pensiun.

BACA JUGA:Jelang Hadapi Jones Jr, Tyson Beri Wejangan kepada Petinju Muda

Lalu, berapa bayaran yang didapat Khabib saat bertarung? Sebagaimana dikutip dari Russia Today, petarung asal Rusia itu diketahui mendapat bayaran USD6 juta atau sekira Rp85 miliar sekali berduel di pentas UFC.

Jumlah tersebut belum termasuk bonus. The Eagle -julukan Khabib- mendapat bonus sebesar USD90 ribu atau setara Rp1,32 miliar dalam setiap duelnya.

Meski telah ditambah dengan bonus, jumlah bayaran yang didapat Khabib tetap tak lebih besar dari Mike Tyson dan Roy Jones Jr dalam duel ekshibisi yang berlangsung akhir pekan nanti.

Tepatnya, duel ini akan digelar pada Sabtu 28 November 2020 malam waktu setempat atau Minggu 29 November 2020 malam WIB. Duel sendiri akan digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Khabib Nurmagomedov

Duel ini dipastikan berjalan seru dan menarik, meski Tyson sendiri sudah berusia tua. Kini, legenda tinju dunia itu diketahui sudah menginjak usia 54 tahun.

Meski sudah berusia tua, Tyson berhasil membuktikan bahwa dirinya berhasil menjaga tubuh tetap kuat dan bugar. Hal itu ditunjukkan Tyson baru-baru ini lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini