Jack Miller Tak Yakin Mampu Menangi MotoGP Portugal 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 38 2313968 jack-miller-tak-yakin-mampu-menangi-motogp-portugal-2020-URkcOl4YA1.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, memberikan komentar soal kansnya memenangi balapan pamungkas MotoGP musim 2020 yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, pada malam nanti WIB. Miller mengaku sedikit ragu mampu memenangkan balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Miller sendiri berhasil melalui akhir pekan balap di MotoGP Portugal 2020 dengan hasil mengesankan. Miller memang mengawali pekan balap MotoGP Portugal 2020 dengan performa kurang menjanjikan pada sesi latihan bebas pertama.

Ya, pada sesi tersebut, Miller hanya mampu menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 41.271 detik. Miller mampu memperbaiki raihannya ketika tampil pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Portugal 2020 dengan berada di posisi ke-9.

Jack Miller

Bahkan ketika tampil pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal 2020, Miller mampu menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 39.205 detik. Miller memang sempat kembali meraih hasil minor di latihan bebas keempat dengan hanya menempati posisi ke-15.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2020, Oliveira Rebut Pole Position di Kampung Halaman

Akan tetapi pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020, Miller kembali menunjukkan performa mengesankan. Ya, Miller pun akhirnya berhasil berada di posisi ketiga usai mencatatkan waktu 1 menit 39.038 detik, atau terpaut 0.146 detik dari rider Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira.

Berkat performa mengesankan pada sesi kualifikasi tersebut, Miller pun menjadi salah satu pembalap yang diunggulkan untuk bisa memenangkan balapan di MotoGP Portugal 2020. Terlebih, Miller sendiri saat ini masih berpeluang menyudahi MotoGP 2020 dengan berada di posisi ketiga.

Miller pun lantas memberikan pandangannya soal peluang dirinya memenangkan balapan di MotoGP Portugal 2020. Pembalap berkebangsaan Australia tersebut justru mempunyai sedikit keraguan terhadap kansya memenangkan balapan MotoGP Portugal 2020.

“Saya cukup percaya diri tentang balapan, tetapi tidak terlalu optimis karena beberarapa pembalap lain memiliki kecepatan yang sangat baik di sini. Penting bagi kami untuk memulai dengan baik di awal,” jelas Miller, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Jelang Pensiun dari MotoGP, Crutchlow Akui Bakal Rindukan Miller dan Lowes

“Saya memiliki strategi yang berbeda dari Franco karena saya khawatir dengan putaran terakhir balapan. Saya tahu bahwa beberapa senyawa ban mengalami penurunan yang kuat, itu bukan perasaan yang baik di sini,” sambungnya.

“Saya pasti ingin menghindari itu besok. Karena Sirkuit Portimao memiliki karakter yang sangat unik dan juga akan sangat menuntut ban. Saya tidak ingin mengalami masalah pada ban, yang mana membuat saya gagal menyelesaikan balapan,” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini