Crutchlow soal Kariernya di MotoGP: Segalanya di Luar Ekspektasi!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 38 2313257 crutchlow-soal-kariernya-di-motogp-segalanya-di-luar-ekspektasi-MjPrbEDGMo.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, memberikan komentar soal perjalanan kariernya di MotoGP. Crutchlow sendiri mengakui segala yang telah didapatkan selama berkarier di MotoGP jauh dari ekspektasinya.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow memang akhirnya menjawab terkait spekulasi mengenai masa depannya sebagai pembalap profesional. Ya, Crutchlow akhirnya memilih untuk menyelesaikan karier panjangnya di kelas MotoGP.

Crutchlow sendiri memang mengawali kariernya di kelas MotoGP pada musim 2011 dengan membela Tim Monster Yamaha Tech3. Crutchlow sendiri menghabiskan tiga musim membela Tim Monster Yamaha Tech3, sebelum akhirnya pindah ke Ducati pada MotoGP 2014.

Cal Crutchlow

Akan tetapi kiprah Crutchlow di Tim Ducati memang tidak terlalu menjanjikan, sehingga hanya bertahan semusim saja. Crutchlow sendiri akhirnya memilih untuk menerima pinangan dari Tim LCR Honda, tim yang selalu dibelanya dalam lima musim terakhir.

Perjalanan karier Crutchlow bersama Tim LCR Honda juga sejatinya tidak terlalu mengecewakan. Terhitung selama membela Tim LCR Honda, Crutchlow berhasil mengoleksi tiga kemenangan dan 12 podium.

Baca Juga: Enggan Bersaing dengan Robot Jadi Alasan Crutchlow Pensiun

Akan tetapi kisah romantis antara Crutchlow dan Tim LCR Honda dipastikan berakhir pada MotoGP 2020. Pasalnya pembalap berkebangsaan Inggris itu memilih untuk pensiun. Keputusan Crutchlow itu cukup mengejukan, lantaran ia sempat diisukan bakal melanjutkan karier bersam Tim Aprilia Gresini.

Jelang menjalani balapan terakhirnya sebagai pembalap MotoGP di Sirkuit Portimao, Crutchlow, memberikan penilaian terhadap perjalanan kariernya. Crutchlow mengakui bahwa tidak menyangka dengan apa sejauh ini berhasil didapatkannya di kelas MotoGP.

“Sebuah keistimewaan bisa bekerja dengan orang-orang hebat, tim-tim hebat, dan berkendara di sini selama 10 tahun dengan motor-motor terbaik di dunia,” jelas Crutchlow, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Jumat (20/11/2020).

“Sepuluh tahun lalu, saya tidak pernah mengira bisa melakukan apa yang sudah lakukan, jadi saya melampaui ekspektasi saya sendiri. Di lain sisi, saya bekerja dengan orang-orang dan kru yang luar biasa,” sambungnya.

baca Juga: Kenang Momen Manis, Valentino Rossi Sedih Ditinggal Dovizioso dan Crutchlow

“Harus diakui saya sendiri sempat ragu bahwa saya meninggalkan garasi tanpa menjalani hubungan yang baik dengan mereka. Jadi, rasanya menyenangkan dikelilingi orang-orang baik,” tuntas pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Meski memutuskan pensiun, Crutchlow sendiri dipastikan bakal tetap muncul di sejumlah tes MotoGP 2021. Pasalnya, Crutchlow belum lama ini memang sudah menerima pinangan Tim Yamaha untuk menjadi pembalap pengembang mereka guna menggantikan peran Jorge Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini