Alex Marquez Tak Sedih Harus Terlempar ke LCR Honda di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 38 2301785 alex-marquez-tak-sedih-harus-terlempar-ke-lcr-honda-di-motogp-2021-HQeaRVpdvM.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Alex Marquez memberikan komentar soal keputusan manajemen Tim Honda yang menyingkirkan posisinya sebagai pembalap pabrikan di MotoGP musim 2021. Alex mengaku sama sekali tidak merasa sedih dan kecewa akan keputusan Tim Honda tersebut.

Sebagaimana diketahui, Alex memang menjadi pembalap yang direkrut oleh manajemen Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP 2020. Alex dipilih sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Kiprah Alex bersama Tim Honda sendiri memang sempat diawali dengan performa kurang meyakinkan. Bahkan juara dunia Moto2 2019 tersebut sempat kesulitan untuk bisa meraih podium di MotoGP musim ini.

Alex Marquez

Kondisi tersebut pun akhirnya membuat manajemen Tim Honda memilih untuk menggantikan posisi Alex dengan Pol Espargaro di MotoGP 2021. Sementara Alex sendiri harus rela ‘turun kasta’ membela tim satelit Honda di MotoGP, yakni LCR Honda.

Baca Juga: Sang Manajer Puji Perkembangan Alex Marquez di Repsol Honda

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Alex pun berhasil menunjukkan performa yang mengesankan bersama Tim Honda. Bahkan, pembalap berusia 24 tahun tersebut mampu mengklaim dua podium kedua ketika tampil di MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Beberapa pengamat percaya bahwa peningkatan performa yang ditunjukkan Alex dalam beberapa balapan terakhir adalah pembuktian yang dilakukan adik kandung Marc Marquez tersebut. Ya, Alex kabarnya merasa kecewa dengan keputusan terburu-buru Tim Honda yang mencopotnya dari status pembalap pabrikan.

Akan tetapi, Alex dengan tegas menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menaruh rasa kecewa dengan keputusan Tim Honda melemparnya ke tim satelit. Alex bahkan merasa takkan ada perbedaan yang signifikan antara membela tim pabrikan dan satelit di MotoGP.

“Saya telah bekerja dengan orang-orang ini selama satu tahun saja, dan pada saat sudah nyaman, saya harus mengalami perubahan lagi. Saya merasa bahwa inilah satu-satunya hal negatif dari perpindahan tim,” jelas Alex, seperti dirangkum dari Marca, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga: Alex Marquez Mulai Terbebani dengan Ekspektasi Tinggi di MotoGP 2020

“Akan tetapi, saya kenal siapa saja yang bekerja di LCR dan saya punya hubungan sangat baik dengan semua orang di sana. Pindah ke LCR bukan langkah mundur, melainkan langkah ke samping,” sambungnya.

“Pasalnya saya tetap mempunyai kontrak dari HRC dan struktur tim saja yang berubah. Hubungan saya dengan Honda tetap sama sebagai pembalap pabrikan. Pada masa depan, semoga saya bisa kembali ke Repsol Honda,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini