Bahagia Raih Pole Position Perdana, Nakagami Bidik Kemenangan di Aragon

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 38 2299246 bahagia-raih-pole-position-perdana-nakagami-bidik-kemenangan-di-aragon-VfM9lSLjWl.jpg Takaaki Nakagami catatkan pole position pertama (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – Penampilan gemilang Takaaki Nakagami berlanjut di MotoGP Teruel 2020. Pembalap Tim LCR Honda itu sukses merebut posisi start terdepan pada babak kualifikasi, Sabtu 23 Oktober 2020 malam WIB. Itu merupakan pole position pertamanya selama berkarier di kelas premier.

Kegemilangan Takaaki Nakagami sebetulnya sudah terlihat sejak sesi latihan bebas (FP). Pada FP1, pembalap berpaspor Jepang itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 48,662 detik. Catatan waktunya kian tajam pada FP2 menjadi 1 menit 47,782 detik.

Sedangkan pada FP3, Takaaki Nakagami kembali menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 47,392 detik. Saat kualifikasi, catatan waktu itu lagi-lagi berhasil dilewati. Pembalap berusia 28 tahun tersebut menorehkan waktu tercepat 1 menit 46,882 detik dan berhak menempati posisi start terdepan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Teruel 2020, Takaaki Nakagami Huni Pole Position

Takaaki Nakagami melaju di Sirkuit Aragon (Foto: MotoGP)

Selepas kualifikasi, Takaaki Nakagami mengaku tidak pernah menyangka dapat merebut pole position. Start dari posisi terdepan jelas memperbesar peluangnya untuk meraih kemenangan pertama di kelas premier. Ia lantas membidik kemenangan tersebut.

“Perasaan yang luar biasa. Saya tidak pernah berharap dapat bertarung untuk posisi start terdepan. Motor terasa sangat bagus, jadi saya merasa lebih dari bahagia. Kami berharap dapat meneruskan performa ini pada balapan,” ujar Takaaki Nakagami, dikutip dari Crash, Minggu (25/10/2020).

“Kecepatan kami cukup kompetitif dan ini terasa mengejutkan karena tidak ada perubahan berarti dari pekan lalu. Saya hanya berharap dapat membuat start yang bagus,” imbuh pembalap bernomor motor 30 itu.

Pekan balapan MotoGP Teruel 2020 di Sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz, terasa sungguh membahagiakan buat Takaaki Nakagami. Sebelum pekan balapan, Honda Racing Corporation (HRC) resmi memperpanjang kontraknya untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Perpanjangan kontrak itu diakui Takaaki Nakagami membuatnya lebih rileks. Sebab, ia tidak perlu lagi memikirkan soal masa depan. Meski membidik kemenangan, pembalap kelahiran Chiba itu hanya ingin bersenang-senang saat lomba.

“Saya ingin menikmati kemenangan karena merebut pole position pertama di sini dan pada Kamis (22 Oktober 2020), kami mengumumkan kontrak baru. Jadi, sekarang tidak ada stres, hanya kebebasan,” lanjut Takaaki Nakagami.

Andai mampu mempertahankan penampilannya, Takaaki Nakagami akan mencatatkan sejumlah prestasi pribadi. Jika menang, maka itu akan menjadi kemenangan sekaligus podium pertama di kelas premier. Ia juga akan menjadi pemenang kesembilan pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini