Bak Tepis Rumor Operasi Lagi, Marc Marquez Tunjukkan Kondisi Lengannya

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 38 2297641 bak-tepis-rumor-operasi-lagi-marc-marquez-tunjukkan-kondisi-lengannya-QgGL5Z6paI.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali mendapat sorotan besar dari publik. Kali ini, ia menjadi bahan perbincangan karena dikabarkan kembali menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pada lengan kanannya.

Di tengah merebak luasnya rumor menjalani operasi ketiga, Marquez justru mengunggah foto di Instagram pribadinya yang memperlihatkan dengan cukup jelas kondisi lengannya. Dalam foto itu, The Baby Alien –julukan Marquez– terlihat tengah mengangkat beban dengan kedua tangannya.

Marc Marquez

Lengan Marquez sendiri tampak sudah kian membaik dalam foto itu sehingga bisa mengangkat beban dengan kuat. Tentu saja, foto ini seperti menepis keras rumor yang tengah beredar soal operasi ketiganya.

BACA JUGA: Crutchlow: Meniru Gaya Balapan Marquez Tak Jamin Bisa Sukses Kendarai Honda

“Kami melanjutkan proses pemulihan!! Rehabilitasi,” tulis Marquez dalam unggahan tersebut di akun Instagram pribadinya, @marcmarquez93.

Marquez diketahui memang mengalami masalah pada lengan kanannya sehingga harus absen panjang di gelaran MotoGP 2020. Ia tercatat sudah absen di 10 seri beruntun, termasuk dalam balapan akhir pekan ini yang bertajuk MotoGP Teruel 2020.

Belum diketahui pasti kapan juara dunia delapan kali itu bakal kembali mentas di MotoGP 2020. Sejumlah pihak pun meragukan comeback atau kembalinya Marquez bisa dilakukan dalam balapan sesudah GP Teruel, yakni yang digelar di Valencia.

Pandangan ini muncul lantaran kondisi Marquez yang dinilai belum benar-benar pulih saat ini. Ia diketahui mengalami masalah cukup serius pada cedera lengan kanannya sehingga sudah naik meja operasi sebanyak dua kali.

Akibat cedera ini, Marquez juga harus merelakan gelar juara MotoGP 2020. Padahal, ia punya tekad yang sangat kuat untuk mempertahankan gelar juaranya di pentas MotoGP.

Marc Marquez

Dengan begitu, Marquez juag dipastikan gagal menyamai rekor juara Valentino Rossi pada musim ini. Saat ini, ia hanya terpaut satu gelar juara dengan Rossi yang sudah mengukir karier sangat panjang di MotoGP.

Perebutan gelar juara MotoGP 2020 sendiri kini masih terus berlangsung. Ada sejumlah nama yang dikaitkan, mulai dari Andrea Dovizioso, Joan Mir, hingga Fabio Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini