Crutchlow Senang Bisa Start dari Urutan Depan di MotoGP Aragon 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295443 crutchlow-senang-bisa-start-dari-urutan-depan-di-motogp-aragon-2020-zk7jBVpBZ0.jpg PembalapLCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: Speedweek)

ARAGON – Pembalap Repsol Honda, Cal Crutchlow, mengaku sangat puas bisa menempati posisi tiga di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2020. Rider 34 tahun itu merasa kian berambisi untuk bisa bersaing memperebutkan podium pada balapan nanti.

“Pertama saya harus katakan ini adalah hal yang cukup lama kami tunggu sejak pencapaian di Austin. Selain itu saya bukan pembalap yang punya catatan baik di sesi kualifikasi. Itulah kenapa saya sangat senang dengan hasil ini,” ujar Crutchlow seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/10/2020).

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2020, Quartararo Pole Position Lagi

"Sejak awal musim di bulan Juli, kami tidak pernah memiliki kecepatan yang diperlukan saat kualifikasi,” sambugnya.

“Jadi sangat menyenangkan bisa benar-benar tampil maksimal di lintasan untuk mendapatkan waktu putaran terbaik,” ujarnya menambahkan.

Crutchlow merasa hasil positif ini tidak terlepas dari peran penting semua orang yang ada di timnya saat ini. Untuk itu, ia pun memberikan apresiasi tinggi dan siap mempersembahkan hasil maksimal pada balapan nanti.

Baca juga: Harapan Cecchinello soal Karier Crutchlow di MotoGP

“Tim saya telah melakukan pekerjaan luar biasa sejak Le Mans. Pada saat yang sama, lengan saya yang cedera menjadi lebih baik sejak GP Catalunya, sudah sedikit pulih, tetapi itu belum 100 persen,” ujar dia.

“Tapi setidaknya saya merasa lebih baik di Le Mans, dan akhir pekan ini keluhan semakin berkurang. Barisan depan grid ini memberi saya sedikit kompensasi atas kejatuhan di balapan Le Mans. Sungguh memalukan karena kami bisa mencapai hasil yang bagus di sana. Tapi itu tidak berhasil. Sekarang kita mulai besok di Aragón dari barisan depan,” tandasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini