LA Lakers Tinggal Selangkah Lagi Juara NBA Musim Ini, LeBron James Tak Jemawa

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 36 2290155 la-lakers-tinggal-selangkah-lagi-juara-nba-musim-ini-lebron-james-tak-jemawa-PeHjVtvIRs.jpg LeBron James (Foto: Twitter/@NBA)

FLORIDA – Los Angeles (LA) Lakers tinggal selangkah lagi menjuarai NBA 2019-2020 setelah mengalahkan Miami Heat pada final gim ketiga. Lakers mengalahkan Heat 102-96 di AdventHealth Arena, Rabu 7 Oktober 2020, pagi WIB.

LeBron James dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara ke-17 Lakers. Akan tetapi, LeBron James tidak mau terlalu jemawa karena masih ada gim kelima yang harus dimenangkan. LeBron James berkata pada media Lakers, “Pekerjaan masih belum selesai.”

LeBron James vs Tyler Herro (Foto: Twitter/@Lakers)

Pekerjaan Lakers memang belum selesai karena Jimmy Butler dan kawan-kawan masih punya tekad menjuarai NBA musim ini. Lakers tidak boleh lengah jika tidak mau kekalahan di gim ketiga kembali terulang.

Lakers yang di atas kertas unggul atas Heat, tidak berkutik pada gim ketiga. Jimmy Butler jadi pahlawan untuk Heat dengan torehan 40 poin, 13 assist, dan 11 rebound. Pengalaman di gim ketiga jadi palajaran bagi LeBron James dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Libas Heat di Game Ke-4, Lakers Kian Dekat dengan Gelar Juara NBA 2019-2020

Namun, kemenangan di gim keempat juga sangat menguntungkan bagi Lakers secara mental. Lakers datang ke gim kelima dengan kepercayaan diri tinggi, sedangkan Heat berada di bawah tekanan karena wajib memenangkan pertandingan.

Kondisi itu menjadi kelebihan Lakers pada gim kelima nanti. LeBron James dan Anthony Davis masih akan menjadi andalan Lakers untuk mencetak poin di gim kelima. Jika mereka tampil apik, Lakers seharusnya menyegel gelar juara dalam pertandingan di AdventHealth Arena, Sabtu 10 Oktober 2020, pagi WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini