Melenggang ke Perempatfinal Prancis Open 2020, Nadal Ungkap Kunci Suskes

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 40 2288821 melenggang-ke-perempatfinal-prancis-open-2020-nadal-ungkap-kunci-suskes-1Re5xEDj46.jpg Rafael Nadal. (Foto: Instagram/@ronaldgarros)

PARIS – Petenis putra peringkat dua dunia, Rafael Nadal, berhasil melenggang mulus ke babak perempatfinal Prancis Open 2020. Ia pun membeberkan kunci kesukesan dalam meraih hasil manis tersebut.

Nadal memastikan tempat di babak delapan besar Prancis Open 2020 usai mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, yakni Sebastian Korda, di babak keempat. Pertemuan yang berlangsung di Stadion Philippe-Chartrier, Minggu 4 Oktober 2020 diselesaikan Nadal secara straight set dengan skor 6-1, 6-1, dan 6-2.

Rafael Nadal

Usai laga digelar, petenis asal Spanyol itu pun membeberkan kunci keberhasilannya. Ia mengatakan bahwa persiapan mental dan fisik menjadi sangat penting dalam menjalani pertandingan kontra Korda.

BACA JUGA: Rafael Nadal Enggan Remehkan Petenis Muda AS di 16 Besar Prancis Open 2020

Sebab, kondisi angin di lapangan sendiri dinilai kencang sehingga membuatnya sulit memprediksi arah bola. Dengan persiapan yang jauh lebih matang, Nadal pun akhirnya bisa menjaga fokus secara penuh di lapangan dan menuai hasil manis.

"Dengan kondisi di luar sana, dengan angin itu, tidak dapat diprediksi apa yang bisa terjadi pada bola," ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari laman resmi Prancis Open 2020, Senin (5/10/2020).

“Jadi, kami harus siap dan Anda hanya perlu cukup cepat secara mental dan fisik untuk mendapatkan jawaban yang tepat saat bola bergerak ke segala arah, bukan? Jadi hanya untuk fokus dan untuk memahami bahwa hari seperti ini Anda akan memiliki kesalahan,” lanjutnya.

Nadal sendiri akan bersua dengan wakil Italia, yakni Jannik Sinner, di babak berikutnya. Lawan yang dihadapi Nadal di babak perempatfinal ini merupakan petenis muda yang baru berusia 19 tahun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini