Crutchlow Yakin Bisa Bersaing untuk Podium di Catalunya jika Kondisinya Fit

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 38 2285784 crutchlow-yakin-bisa-bersaing-untuk-podium-di-catalunya-jika-kondisinya-fit-bUWbzG1psb.jpg Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, harus menghadapi MotoGP Catalunya 2020 dalam kondisi yang kurang mengenakkan. Bagiamana tidak, ia kembali mengalami masalah pada lengan kanannya jelang menjalani balapan di sana.

Melihat kondisi ini, Crutchlow mengaku langsung bergegas melakukan pemeriksaan. Tetapi, pihak medis menyatakan kondisinya tak masalah untuk menjalani balapan karena hanya mengalami masalah biasa.

Cal Crutchlow

Alhasil, pembalap asal Inggris itu pun tetap mentas di Sirkuit Catalunya pada Minggu 27 September 2020 malam WIB. Ajaibnya, performa yang ditunjukkan Crutchlow kala itu terbilang cukup apik.

BACA JUGA: Karena Terpeleset, Cal Crutchlow Terancam Absen di MotoGP Catalunya 2020

Rekan setim Takaaki Nakagami itu bahkan bisa menyelesaikan lomba di 10 besar. Ia finis di urutan ke-10 dengan catatan waktu yang terpaut 14 detik dengan Fabio Quartararo yang keluar sebagai pemenang.

Mendapati hasil ini, Crutchlow pun mengaku cukup senang. Ia sendiri tak menyangka bisa tampil dengan apik di tengah kondisinya yang kurang baik kala itu.

Karena itu, Crutchlow pun sempat berpikir bahwa penampilannya bisa jauh lebih baik jika kondisinya fit 100 persen. Bahkan, menaiki podium bukan hal yang mustahil untuk didapatkan.

“Saya merasa senang. Saya berharap saya bisa sedikit lebih cepat. Lengan saya sudah pulih sedikit. Lengan kanan saya sangat keras. Saya sudah menjalani pemeriksaan medis yang diperlukan dan dokter mengatakan itu normal,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (29/9/2020).

Cal Crutchlow

“Saya telah memutuskan untuk balapan. Tentu itu menghalangi saya, saya bisa lebih cepat. Tetapi tidak ada waktu bagi lengan untuk sembuh. Saya melakukan semuanya selama dua minggu, bahkan di ruang hiperbarik,” lanjutnya.

“Jika semuanya 100 persen, saya pasti bisa berada di garis depan. Saya mengalami gejala yang persis sama seperti sebelum operasi. Tapi sekarang saya juga kehilangan performa. Saya berhasil mengerem dengan cukup baik di akhir balapan. Rasanya aneh sekarang. Saya tidak mengalami masalah dengan kram lengan selama lima tahun,” tukas Crutchlow.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini