Nakagami Harap Bisa Raih Podium di MotoGP Emilia Romagna 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280823 nakagami-harap-bisa-raih-podium-di-motogp-emilia-romagna-2020-30sUTilOpX.jpg Takaaki Nakagami (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku memiliki harapan besar jelang tampil di MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna. Ya, Nakagami mengaku sangat berharap bisa meraih podium perdananya di kelas primer tampil di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Sebagaimana diketahui, Nakagami sendiri memang sudah merasakan persaingan sengit di kelas MotoGP sejak musim 2018. Namun debut Nakagami di kelas MotoGP berjalang sangat buruk, yang mana ia hanya mampu menyelesaikan kejuaraan dunia di posisi ke-20.

Pada musim keduanya tampil di kelas MotoGP, Nakagami berhasil memperbaiki performanya. Pembalap berkebangsaan Jepang tersebut pun berhasil menyudahi kejuaraan dunia MotoGP 2019 dengan menempati posisi ke-13.

Takaaki Nakagami

Sementara MotoGP 2020 menjadi musim terbaik Nagakami di kelas primer. Ya, dari enam balapan yang sudah berlalu di kejuaraan dunia tahun ini, Nakagami berhasil konsisten untuk bisa finis di posisi 10 besar.

Baca Juga: Marquez Absen, Alex Kini Berusaha Meniru Nakagami 

Bahkan Nakagami sendiri hampir saja meraih podium perdananya saat mengaspal di MotoGP Andalusia 2020. Akan tetapi sayangnya, Nakagami hanya mampu menyelesaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu di posisi keempat.

Kini jelang tampil di MotoGP Emilia Romagna 2020, Nakagami pun coba membeberkan apa yang menjadi targetnya. Ya, Nakagami sangat berharap bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Emilia Romagna dengan meraih podium.

“Saya benar-benar fokus berkonsentrasi pada pekerjaan saya. Saya benar-benar merasa sangat percaya diri. Saya ingin mendapatkan podium pertama saya balapan yang berlangsung Minggu ini (di MotoGP Emilia Romagna 2020),” jelas Nakagami, seperti disadur dari Speedweek, Minggu (20/9/2020).

“Kami jelas lebih cepat sekarang jika dibandingkan dengan minggu lalu. Kami tetap fokus dan berusaha meningkatkan performa sebisa mungkin, karena Yamaha sangat kuat di sini (Sirkuit Misano),” sambung pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga: Nakagami Tampil Baik di Awal MotoGP 2020, Crutchlow Tak Mau Dibandingkan

Dengan fakta itu, Nakagami sendiri saat ini berstatus sebagai pembalap Tim Honda dengan catatan terbaik di MotoGP 2020. Ya, Nakagami sendiri saat ini menempat posisi ke-9 pada klasemen sementara MotoGP 2020.

Nakagami berhasil mengungguli beberapa pembalap Tim Honda lainnya seperti Cal Crutchlow (di posisi ke-21), Alex Marquez (posisi ke-17), serta Stefan Bradl –pembalap yang ditunjuk oleh manajemen Tim Honda guna menggantikan peran Marc Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini