Rossi: Memang Sudah Waktunya Morbidelli Naik Podium

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2259575 rossi-memang-sudah-waktunya-morbidelli-naik-podium-oLQxvua9S4.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyambut gembira kesuksesan Franco Morbidelli naik podium di MotoGP Republik Ceko 2020. Menurutnya, hasil itu memang sudah seharusnya diraih oleh Morbidelli.

Hasil manis memang diraih Morbidelli saat mentas di seri ketiga MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB. Ia mampu menyelesaikan perlombaan di posisi kedua.

Franco Morbidelli

Performa Morbidelli memang tampak begitu fantastis di sepanjang balapan tersebut. Di awal MotoGP Republik Ceko 2020, ia bahkan berhasil untuk bisa langsung memimpin perlombaan. Morbidelli meninggalkan cukup jauh semua rivalnya.

BACA JUGA: Gagal Podium di Brno, Rossi Sesali Kesalahan di Kualifikasi

Tetapi, peluang untuk menyabet kemenangan di MotoGP Republik Ceko 2020 harus sirna setelah tersalip oleh Brad Binder. Pembalap Tim KTM Red Bull itu pun keluar sebagai pemenang pada seri ini.

Mendapati kesuksesan Morbidelli yang notabene merupakan anak didiknya di Academy VR46, Rossi merasa bahagia. Ia merasa Morbidelli memang pantas mendapatkan hasil tersebut karena penampilannya yang kompetitif dan terus meningkat dari hari ke hari.

“Franco (Morbidelli) menjalani akhir pekan yang hebat dan sudah waktunya baginya untuk naik podium. Dia sudah lama pantas mendapatkannya dan saya pikir dia akan kompetitif sepanjang tahun,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (10/8/2020).

“VR46 adalah kenyataan yang luar biasa, terutama untuk dunia balap motor Italia. Kami telah membuat hasil luar biasa di ketiga kategori tersebut. Ada suasana yang menyenangkan di antara kami dan saya dapat mengatakan kami juga membantu mereka menjadi pembalap,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Kemudian, mereka membantu saya juga karena dengan kehadiran mereka pelatihan tidak terlalu membosankan. Kami bersenang-senang dan mereka membuat saya merasa lebih muda,” tutur pembalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi sendiri diketahui hanya bisa finis di urutan kelima pada MotoGP Republik Ceko 2020. Catatan waktunya terpaut hingga 7,517 detik dengan Binder yang keluar sebagai pemenang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini