Crutchlow: Marquez Buat Keputusan Tepat saat Absen di MotoGP Andalusia 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258829 crutchlow-marquez-buat-keputusan-tepat-saat-absen-di-motogp-andalusia-2020-9kMEtw6WKd.jpg Cal Crutchlow dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menyebut Marc Marquez telah membuat keputusan tepat saat absen di MotoGP Andalusia 2020. Menurutnya tindakan tersebut merupakan hal yang benar mengingat Marquez baru menjalani operasi lengan kanannya.

Pada balapan seri kedua MotoGP 2020, Marquez sendiri sempat memutuskan untuk balapan walau kondisinya belum pulih benar. Akan tetapi, jelang balapan, Marquez pun memilih mundur karena kembali merasakan kesakitan kembali.

Cal Crutchlow dan Marc Marquez

Situasi itu pun pernah dirasakan Crutchlow saat mentas di MotoGP Andalusia 2020. Ia juga mengalami cedera, tetapi ia tetap memutuskan balapan. Meski sempat berhenti di paddock, Crutchlow akhirnya tetap melakukan balapan dengan berbagai startegi.

Walaupun finis di posisi paling belakang, tetapi Crutchlow berhasil meraih poin. Pasalnya, pembalap berpaspor Inggris itu berhasil menyelesaikan balapan di urutan ke-13.

Karena itu, keputusan Marquez untuk absen di beberapa balapan adalah hal tepat. Pasalnya jika kondisinya sudah tidak memungkinkan, lebih baik absen dan mencoba memulihkan keadaan.

Baca juga Bukan Hanya Marquez, 4 Pembalap Lain Juga Pernah Cedera karena Kejadian Aneh 

“Jadi Marc membuat keputusan yang tepat untuk dirinya sendiri. Ketika saya melihat ke belakang, saya telah membuat keputusan yang tepat untuk saya,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (8/8/2020).

“Meskipun saya melakukan pitstop dalam lomba karena saya tidak berpikir saya bisa dengan mudah menyelesaikan dengan kecepatan ini. Jadi saya berhenti,” tambahnya.

“Tetapi saya kembali ke jalur lintasan karena saya berada di poin dan kemudian saya baru saja mencapai garis. Seperti yang Anda tahu, masalah saya bukanlah pergelangan tangan saya, tetapi lengan kanan saya,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu apakah itu karena saya tidak berkendara terlalu lama. Karena Anda biasanya tidak menderita selama musim jika Anda selalu mengemudi,” sambungnya.

Cal Crutchlow

Meski begitu, Crutchlow tetap mendoakan Marquez untuk segera pulih dan kembali ke lintasan MotoGP. Ia berharap dengan absennya di tiga balapan, Marquez bisa meningkatkan kondisi menjadi lebih baik.

“Saya berharap dalam tiga balapan ia (Marquez) akan meningkat sedikit demi sedikit,” pungkas pembalap berusia 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini