Share

Yamaha Janji Berikan Solusi Terbaik untuk Rossi di MotoGP Spanyol 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 38 2248343 yamaha-janji-berikan-solusi-terbaik-untuk-rossi-di-motogp-spanyol-2020-pdTmxAY0mt.jpeg Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli. (Foto: Twitter @YamahaMotoGP)

JEREZ – Rasa kecewa tengah dirasakan pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi usai tampil di sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung pada Jumat 17 Juli 2020. Ia kecewa karena hasil yang didapatkan ternyata sangat jauh dari ekspetasi yang sudah direncanakan Rossi sebelumnya.

Seperti yang diketahui, Rossi sudah menargetkan hasil terbaik untuk MotoGP Spanyol 2020. Ia mau memulai musim yang baru itu dengan mulus agar bisa lancar melanjutkan balapan-balapan setelahnya.

Akan tetapi, apa daya kenyatannya Rossi justru tampil sangat buruk. Ia gagal masuk ke dalam 10 besar pembalap tercepat saat tampil di dua kali sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut.

Baca Juga: Meregalli Sebut Valentino Rossi Frustrasi dengan Performanya di Sirkuit Jerez

Valentino Rossi

Pada sesi pertama, rekan setim Maverick Vinales situ hanya bisa berada di urutan ke-13. Lalu, di sesi latihan bebas kedua, kecepatan Rossi menurun drastis karena daya cengkraman ban belakang motornya hilang akibat kondisi lintasan yang panas. Alhasil, Rossi hanya bisa berada di urutan ke-20.

Kedua hasil itulah yang membuat Rossi kecewa dengan performanya di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2020. Tentunya Yamaha tak mau hasil tersebut terulang lagi di sesi latihan bebaas hari kedua.

Karena itulah, menurut pemaparan dari Manager Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, timnya bakal mencari solusi terbaik atas masalah yang dihadapi Rossi saat ini. Terlebih permasalahan Rossi kali ini hampir sama seperti yang pernah mereka rasakan musim lalu.

Jadi, Meregalli merasa seharusnya Yamaha mampu untuk segera dengan cepat menemukan solusinya agar Rossi bisa kembali melaju dengan cepat. Apalagi di hari kedua tersebut sangatlah penting karena bakal melakoni sesi kualifikasi untuk menentukan posisi balapan akhir pekan nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami akan terus bekerja keras dari sore sampai malam hari untuk dapat menemukan solusi terbaik untuk bisa menyelesaikan semua masalah. Semuanya agar dapat membuat dia (Rossi) merasa jauh lebih nyaman lagi di sesi latihan bebas ketiga,” kata Meregalli, dilansir dari Crash, Sabtu (18/7/2020).

“Apalagi pada hari tersebut kami akan mencoba mencari tempat terbaik untuk masuk ke kualifikasi kedua. Bagian yang teramat penting dari akhir pekan balapan nanti,” lanjutnya.

Valentino Rossi

Kini, Meregalli berharap kejadian serupa tidak terjadi saat Rossi tampil mengikuti sesi latihan bebas ketiga, keempat dan kualifikasi. Meregalli melihat Rossi meraih hasil manis pada sesi tersebut yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (18/7/2020).

Keinginan Rossi saat ini adalah memulai balapan perdana MotoGP 2020 dengan baik. Sebab ia memang sudah menargetkan posisi podium pada balapan MotoGP Spanyol 2020, yang mana akan berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini