Siti/Ribka Yakin Bisa Hentikan Greysia/Febby di Semifinal Home Tournament

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 40 2247678 siti-ribka-yakin-bisa-hentikan-greysia-febby-di-semifinal-home-tournament-u4oq7jqEPs.jpeg Aksi Siti/Ribka di Home Tournament. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, sudah siap menghadapi Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani di semifinal Home Tournament. Dalam kompetisi yang diprakarsai oleh PBSI itu, Siti/Ribka akan bersaing memperebutkan satu tiket ke final dengan pasangan unggulan ketiga di kompetisi tersebut.

Kedua pasangan ganda putri tersebut pun nantinya akan bertarung di Pelatnas Cipayung pada Jumat (17/7/2020) pagi WIB. Secara di atas kertas, Siti/Ribka sedikit diunggulkan ketimbang Greysia/Febby.

Hal tersebut dikarenakan pasangan Greysia/Febby adalah pasangan yang baru dan khusus dibentuk untuk mengikuti Home Tournament. Sementara Siti/Ribka sudah sejak lama dipasangkan.

Jadi, secara pengalaman dan hubungan antar satu tim jelas jauh lebih baik Siti/Ribka ketimbang Greysia/Febby. Dengan modal itu, seharusnya Siti/Ribka mampu untuk mengalahkan lawannya tersebut di semifinal nanti.

Baca Juga: Hasil Babak Perempatfinal PBSI Home Tournament Sektor Ganda Putri

Greysia/Febby

Akan tetapi, pengalaman dan menit bermain bersama dirasa Siti/Ribka tak cukup untuk menghentikan laju Greysia/Febby. Siti/Ribka merasa mereka perlu untuk memahami kekuatan lawan dan membuat pasangan tersebut tak bisa melakukan serangan balasan.

“Kalau melihat lawan (Greysia/Febby), mereka mainnya banyak reli dan bertahan, kami harus lebih tahan menyerangnya. Harus bikin lawan tidak bisa menyerang balik," ungkap Ribka melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (17/7/2020).

Nantinya jika Siti/Ribka menang atas Greysia/Febby, maka lawan yang harus dihadapi selanjutnya adalah pemenang dari Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso vs Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Tentu menarik melihat siapakah pasangan ganda putri terbaik di Home Tournament.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini